WAJIB DICOBA, INILAH 6 TEMPAT MAKAN TERBAIK DI MAKASAR

sumber : selerarasa.com


Apa yang bikin saya tertarik pada Sulawesi Selatan? Baju Bodo, yes hahaha... saya punya minat khusus nih sama pakaian daerah di Indonesia, yang jadi favorit saya selain kebaya ya baju bodo inilah, menurut saya ide desainnya keren, dipadukan dengan kain-kain sutera bugis dengan warna-warna cerah yang cantik banget, ah bikin saya pengen berkunjung ke Makassar.

Selain kecantikan budaya, ada satu lagi yang bikin saya penasaran ingin mengunjungi suatu tempat, apalagi kalau bukan kulinernya. Yaiya banget saya doyan jajan, jadi harus dong nyicip makanan khas di daerah yang saya kunjungi. 
Coto makassar adalah makanan khas dari kota Makassar yang sudah tidak asing lagi. Bukan hanya di Makassar, jenis makanan berkuah ini juga cukup populer di kalangan masyarakat di beberapa daerah di Indonesia. Tampilannya memang sangat menggiurkan. Rasanya pun lezat karena dimasak dengan rempah-rempah terbaik.

Selain coto makassar, ada banyak makanan enak lain yang berasal dari kota ini. Sebut saja, pallubasa, sop konro, pisang epe, dan es pisang ijo. Nah, jika Anda berencana untuk berkunjung ke Makassar, jangan lupa mencicipi makanan-makanan ini, ya. Berikut 6 restoran terbaik yang menyajikan berbagai makanan khas kota Makassar.

1. Coto Nusantara 

Restoran yang terletak di Jl. Dr Ratulangi No. 35 ini menawarkan berbagai makanan lokal Indonesia, khususnya Makassar. Restoran ini bisa dikunjungi mulai pagi hingga malam hari. Menariknya, sajian coto makassar dimasak dengan kayu bakar sehingga rasanya lebih enak. 

Rasanya juga lebih kaya dan lezat karena bumbu-bumbu yang digunakan spesial. Nah, bagi Anda yang ingin menikmati coto makassar langsung dari kota asalnya, Coto Nusantaralah tempat terbaik yang dapat didatangi.

2. Pallu Basa Serigala

Tempat makan yang satu ini terletak di Jl. Serigala No. 54. Meskipun hanya berbentuk warung tenda, makanan yang disajikan sangat populer dan menjadi buruan wisatawan. Pallu Basa Serigala menawarkan berbagai makanan yang lezat dan sangat direkomendasikan.

Bagi Anda yang menyukai pallubasa, makanan lokal Makassar yang berkuah kental dan gelap, datang saja ke sini. Bukan hanya kuahnya, daging yang disajikan pun terasa lebih lembut dan kaya rasa.

3. Rumah Makan Seafood Apong 

Rumah makan ini terletak di Pannakukang, Jl. Boulevard No. 52. Anda bisa berkunjung ke tempat ini untuk menikmati olahan seafood-nya yang menggoyang lidah. Ada banyak pilihan menu seafood yang bisa Anda coba, mulai dari kepiting, udang, hingga berbagai olahan ikan laut lainnya. Ada pula menu andalan ikan kudu-kudu, yaitu menu wajib yang perlu dicoba saat berada di Makassar.

4. Sop Konro Karebossi

Sop Konro Karebossi terletak di Jl. Gunung Lampobattang No. 41. Menu menarik yang bisa Anda coba adalah sop konro bakar dengan saus kacang. Rasanya gurih dan manis secara bersamaan di lidah. Anda bisa berkunjung ke tempat ini untuk menikmati makan siang yang menyenangkan.

5. New Dinar Seafood

Tempat makan lain yang wajib Anda datangi saat berlibur ke Makassar adalah New Dinar Seafood. Restoran ini terletak di Jl. Lamadukelleng No. 26. Restoran ini menawarkan berbagai olahan seafood yang lezat. Di sini, Anda bisa menikmati makan siang dan makan malam. Restoran dibuka mulai 11.00 WIB hingga 22.00 WIB setiap hari. 

6. Kampoeng Popsa

Jika Anda ingin menikmati makanan dengan suasana yang menarik, Anda bisa berkunjung ke Kampoeng Popsa yang terletak di Jl. Penghibur. Kafe ini menawarkan suasana outdoor yang enak untuk bersantai bersama keluarga. Terletak di sekitar Rotterdam Fort dan Pantai Losari membuat tempat makan ini sangat strategis. Jadi, Anda bisa sekaligus berkunjung ke beberapa objek wisata di Makassar.

Demikian 6 tempat wisata kuliner di Makassar yang tak boleh Anda lewatkan. Jangan lupa, jika ingin menghemat bujet, pilihlah penginapan yang terjangkau. Airyroom menawarkan banyak alternatif hotel murah di Makassar sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang.


Meskipun murah, Airy dan jejaring hotel ini berkomitmen memberikan yang terbaik kepada wisatawan. Anda pun akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas menarik, termasuk cara pembayaran yang lebih fleksibel. Jadi, kapan Anda berkunjung ke Makassar? Bareng, yuk ^_^

Love,


4 komentar

  1. Coto makasarnya yang bikin mupeng nih, kayaknya emang terkenal banget.

    BalasHapus
  2. Banyak banget kuliner terkenalnya, saya jadi pingin ke Makassar nih.

    BalasHapus
  3. Makasih recommend tempat makan di Makassarnya, nanti saya list dulu. :D

    BalasHapus
  4. Dari dulu penasaran sama yang namanya coto makasar. Sampe sekarang belum pernah nyobain. Sama soto mirip gak sih?

    BalasHapus