NOSTALGIA MAKE UP 90's DENGAN LIP PAINT DEEP CLARET




Kalau lihat perempuan yang pakai lipstik warna gelap, saya jadi suka senyum-senyum sendiri. Ingat masa muda ketika usia masih kepala dua *halah*. Yes, jaman usia kepala dua itu saya lalui sekitar tahun 90-an. Yasiiiih... mau bilang udah tua ya... *baper 😂*. Di awal tahun 90-an tren makeup kayaknya masih "normal" dengan penampilan cerah merona. Di pertengahan barulah tren lipstik berwarna gelap muncul mendunia, termasuk Indonesia.


Lipstik dengan warna cokelat gelap, merah berry sampai dark plum yang banyak digemari.  pada masanya warna-warna itu megang banget.  Semakin geunteul atau caketul bibir berasa makin sekseeeh.  Geunteul dan caketul adalah istilah mojang-mojang Bandung saat memoles bibirnya *hahaha...* artinya kurang lebih semakin gelap gitu. Selain itu, lipstik warna gelap memberikan aura misterius pada si pemakai *ecieeee*.

Kalau tahun 90-an ikon pengguna lipstik gelap yang sekseh itu Drew Barrymore, jaman sekarang pemakai lipstik gelap yang kece semacam Hwasa, member idol girl grup Mamamoo. Menurut saya lhooo...

sumber : gettyimage dan k3star.blogspot.com

Walau ya, si Hwasa ini kalau lagi nampil di acara dengan makeup edgy gitu suka diusilin pembawa acaranya, ditanya, "Apakah kamu sedang sakit?" *kekekekeeee...* Iya ya, lisptik gelap itu kalau nggak pintar memadukan dengan riasan di bagian yang lain malah keliatan pucat atau malah berlebihan.  Makanya jarang yang pakai warna gelap untuk makeup sehari-hari, nggak pede katanya sih. Padahal kalau berhasil mengaplikasikannya kan keren, punya signature sendiri, antimainstream, edgy-edgy gimana gitu... ^_^

Buat yang belum pede ini ada tip memakai lisptik warna gelap yang saya kutip dari lifestyle.liputan6.com:

Perhalus riasan mata
Supaya riasan wajah nggak tampak berlebihan itu rulesnya dua; riasan mata yang mencolok atau warna bibir yang mencolok.  Kalau pakai lipstik warna gelap, otomatis riasan mata simpel aja, misal pakai warna netral untuk eyehadow dan tanpa eyeliner.

Pakai Pelembab Bibir
Aplikasin pelembab bibir sebelum memakai lipstik.  Permukaan bibir yang lembab akan memiliki permukaan yang lebih rata, dengan begitu warna lipstik pun dapat menyebar dengan merata.

Pakai Kuas Bibir
Jika lipstik tidak memiliki aplikator, gunakan kuas bibir supaya lipstik merata.  Oleskan satu arah supaya lipstik tidak menggumpal.

Pakai Lip Liner
Bingkai bibir sangat penting jika menggunakan lipstik berwarna gelap, tapi lebih gampangnya diaplikasikan setelah menggunakan lipstik.

Jangan lapisi dengan lipgloss
Karena warna lipstik warna gelap itu sudah memberikan glamor, sebaiknya nggak usah dipoles lipgloss supaya nggak kelihatan berlebihan.


LIP PAINT ZOYA KOSMETIK

Lipstik warna gelap pertama yang saya punya hadiah dari sambadih *bwahahaha* ceritanya dia itu naksir saya, terus ngasih oleh-oleh lipstik waktu dia pulang dari negeri asalnya.  Masih inget kok sekarang juga, lipstik brand Nina Ricci shade-nya dark cokelat, warna kemasannya gabungan warna emas dan shocking pink.  Kalau pakai lipstik itu ke kantor berasa percaya diri banget, sayangnya Bos nggak suka 😂.  Jadi ya udah working hour pakai lipstik biasa, after working hour ganti lipstik.

Jadi, pas kemaren dapat oleh-oleh dari satu acara sebuah lipstik warna gelap... wadoooh happy banget.  Bisa bernostalgia nih.  Sampai di rumah langsung sobek seal dan dicoba.  Lhooo kok uwenak dipakainya.  Lha penasaran kan, langsung browsing deh apa sebab lip paint ini kok nyaman, mudah menyerap, ke bibir jadi terasa ringan dan nggak berasa menggumpal.  Setelah diaplikasikan malah kelihatan lembut, velvet effect gitu. 

Besoknya saya pakai ke acara di Jakarta.  Saya start apply makeup itu sekitar jam 9-an pagi sampai pulang ke Serang lagi sekitar jam 9 malam, berapa jam tuh, dan lip paint saya masih nempel menutup bibir dengan rata.  Selama di acara pun saya bisa makan dan minum dengan tenang, tanpa ada cap bibir menempel di gelas atau cangkir. 

Saya emang suka risih sendiri kalau lihat cap bibir di pinggiran cangkir.  Pakai lip paint ini saya juga bakal selamat dari omelan si bocah kalau saya nyicip minumannya, soalnya sekarang nggak akan ada lagi bekas lipstik nempel di sedotan, yang bikin dia bete *haha*.

Shade No. 11 Deep Claret, warnanya cokelat keunguan seperti taupe tapi
lebih gelap lagi beberapa tune.

Dan ternyata lip paint dari Zoya Cosmetics ini bahan dasarnya diambil dari alam, jadi  bebas zat-zat kimia yang berbahaya dong? iyalah, lip paint ini bebas kandungan paraben, makanya aman untuk kesehatan bibir dan dijamin 100% halal.  Naini yang penting kan.

Lip paint ini juga mengandung shea butter.  Buat yang belum tahu, shea butter itu getah yang berasal dari pohon shea yang tumbuh di daerah Afrika Barat. Shea butter ini banyak dipakai sebagai bahan dasar pelembab.  Otomatis ke bibir juga banyak manfaatnya, selain melembabkan kulit bibir, dia juga membuat kulit bibir halus lembut dan melindungi bibir dari sinar uv.  Menyembuhkan kulit bibir yang rusak dan mencerahkan warna kulit bibir.   Waw, pakai lip paint ini selain jadi cantik juga dapat bonus perawatan bibir dong.



Kalau gini caranya, curiga lip paint dari Zoya Kosmetik ini bakal anteng di pouch makeup saya.  Apalagi lip paint ini punya 12 shade coba (((dua belaaas))). Shadenya juga cantik-cantik.  Saya pengen coba lip paint geranium sama lip paint baked apple ah.  Nah, kalau mau lihat-lihat shadenya klik aja di sini.

Harga lip paint ini di website-nya Zoya Kosmetik dibandrol IDR 62K.  Gampang kok cara dapetinnya, bisa beli online di  marketplace seperti Blibli.com, atau di toko-toko Zoya fashion dan outlet Zoya kosmetik di departemen store.

Mau cantik itu nggak usah pake ribet kan, cari cara yang mudah-mudah aja... mulai sekarang saya usung slogan Easily Lookin' Good, tampil cantik tanpa ribet ^_^


Love,


3 komentar

  1. Aku malah lebih suka pakai lipstik yang nude gitu hehe. Gelap gak terlalu pd :(.

    BalasHapus
  2. Cocok gak ya aku pakai yang dark gitu? Mauve belum pernah nyoba, padahal warnanya cantik.

    BalasHapus
  3. Apapun warna lipstiknya, kuncinya harus pd ya. Hahaha.

    BalasHapus