NONTON MAMMA MIA MUSICAL NGGAK PERLU JAUH-JAUH KE LONDON



Adakah penggemar film Mamma Mia di sini?  Film yang dirilis tahun 2008, dibintangi aktris-aktor keren, sebut saja Meryl Streep, Amanda Seyfried, Pierce Brosnan, Colin Firth dan Stellan Skarsgard.

Kisah seorang ibu yang membesarkan anak gadisnya sendirian di pulau kecil di Yunani.  Kemudian ketika si anak gadis akan menikah, dia menulis surat kepada tiga orang pria yang disinyalir sebagai ayahnya (((disinyalir))) 😁.  Persoalan menjadi rumit ketika ketiga pria ini datang ke pulau dan mengaku sebagai ayah si gadis.

Kalau kamu penggemar film ini adegan mana yang jadi favorit?  Saya nggak bisa nggak mbrebes mili tiap kali nonton adegan si ibu yang ngebantuin anak gadisnya bersiap-siap sebelum pernikahan.  Meryl Streep pas banget aktingnya sebagai seorang ibu yang terharu sekaligus merasa cemas akan melepaskan anak gadisnya ke dunia baru.  Perasaan seorang ibu yang baru-kemaren-nganter-anak-sekolah-tahu-tahu-sekarang-mau-nikah... duh sebagai ibu dengan dua orang anak gadis, saya terhanyut banget oleh adegan itu.  Lagu yang dinyanyikan Meryl fix jadi lagu favorit saya, judulnya "Slipped on My Fingers".

Lha kok sambil nyanyi? Iya Mamma Mia ini memang film musikal, diadaptasi dari drama musikal Mamma Mia.  Lagu-lagu yang ada di film ini diambil dari lagu-lagu hits grup musik ABBA.  Sekilas info aja, ABBA itu grup penyanyi asal Swedia yang aktif di tahun 70an sampai awal 80an.  Ada yang belum lahir ya... 😁.

Karena udah nonton filmnya berulang kali, jadi penasaran sama pertunjukan musikal di panggung.  Tapi masa harus ke London.  Katanya sih yang terkenal memang produksi West End London.  Pertunjukan musikal Mamma Mia termasuk yang legendaris, karena sudah dipertunjukkan selama 19 tahun! Wow! 


Kabar gembiranya, ternyata mereka juga mengadakan tur dunia.  Wah... harap-harap cemas... dan yes! tur international yang sudah dilakukan sejak tahun 2004, sukses di 38 negara dan sudah ditonton oleh 60 juta orang di seluruh dunia ini, bakal datang ke JAKARTA!

Duh... kok degdegan... thanks to Sorak Gemilang Entertainment yang berhasil membujuk pihak produser dan akhirnya menyetujui untuk membuat pertunjukan besar ini di Jakarta.  Nick Grace, Associate Producer Mamma Mia international tour, melalui rekaman video menyampaikan rasa senangnya Mamma Mia akan hadir di Jakarta.  Menurutnya Mamma Mia ini adalah pertunjukan musikal dengan musik yang ceria dan nuansa Yunani yang cerah. Beliau optimis pertunjukan ini akan menyenangkan penonton di Indonesia.

Bapak Denny Sumali, Direktur SGE, mengatakan beliau sangat bangga dapat membawa Mamma Mia ke Indonesia untuk menghibur masyarakat terutama pecinta musik pop dari ABBA.  Menurutnya lagi, event ini tontonan yang ramah keluarga jadi seluruh keluarga segala usia bisa menikmatinya.  Selain itu event ini juga bisa menjadi ajang reuni dan nostalgia bersama teman, terutama yang angkatan 70an ya, Pak.  Kalau saya, senang sekaligus sedih.  Andai Papih saya masih ada, beliau pasti senang kalau saya ajak nonton pertunjukan ini.  Papih saya juga penggemar lagu-lagu grup musik ABBA.

Pak Denny menegaskan bahwa seluruh tetek bengek produksi ini dibawa langsung dari London.  Aktor udah pasti, kostum, tata panggung sampai ke lampu-lampu dan crew semua diboyong langsung dari Inggris.  Jadi janga khawatir ada aktor KW nyempil ya *hehehe*.

Aslik ini bakal seru dan keren.  Ada 22 lagu hits ABBA yang akan dinyanyikan oleh puluhan aktor dan aktris panggung.  Favorit saya selain yang sudah disebut di atas, Dancing Queen, I Have A Dream, The Winner Take It All... mari nyanyi bareng....

TEMPAT ACARA

Nah ini penting nih, di mana pertunjukan musikal Mamma Mia ini akan berlangsung?  pernah dengar dong Teater Jakarta yang berlokasi di Taman Ismail Marzuki, nah pertunjukan musikal terbesar di dunia ini akan dilangsungkan di sana.

Otomatis Ibu Tinia Budianti, selaku Kepala Pariwisata dan Budaya Provinsi DKI Jakarta sibuk nih, benah-benah demi menyediakan tempat yang layak dan nyaman untuk sebuah pertunjukan legendaris.  Ibu Tinia juga menyampaikan rasa bangganya karena Teater Jakarta dapat menampilkan pertunjukan sekelas Mamma Mia. Harapan dari Ibu Tinia, pertunjukan ini menjadi awal bagi pertunjukan kelas dunia lainnya.  Aamiiin, Bu...

Yang saya ingat, dulu Teater Jakarta itu kan bioskop ya? yanggak sih? memangnya cukup menampung penonton untuk pertunjukan musikal?  Eeeh... ketinggalan info nih, untung Bu Tinia ngasih keterangan kalau Teater Jakarta bisa menampung sampai dengan 1200 penonton, panggungnya pun dilengkapi dengan panggung hidrolik, ada yang berbentuk lingkaran dan square.  Nah!

Parkiran gimana, Bu? kalau full house gimana, parkiran TIM kan kecil.  Tenang... sekarang TIM memiliki area parkir bawah tanah.  Wiw, aman kalau begitu.  Nah, tunggu apalagi... buruan beli tiketnya sekarang... gimana caranya?


BELI TIKET

Pemesanan tiket sudah bisa dilakukan melalui:

SITUS WEB            www.mammamiajkt.com
TELP.                       0813- 2587 5388
LANGSUNG           TEATER JAKARTA, TIM

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.mamma-mia.comwww.mamma-mia.com atau ikuti  Instagram @sgelive.id

Harga tiket normal mulai dari harga IDR 850K - IDR 2650K. Tapiii... ada kabar gembira lagi, bulan Maret s/d akhir April ada diskon untuk pemegang kartu kredit BCA sebesar 25% untuk tiket Gold - VIP, sedangkan untuk tiket Silver diskon 10% saja.  Tapi lumayan kaaan.

Sekali lagi buruan beli tiketnya sebelum kehabisan... berhubung pertunjukan ini hanya akan digelar sebanyak 16 pertunjukan saja. Nggak ngiler apa lihat foto-foto di atas?  Terbayang dong betapa megah dan kerennya pertunjukkan ini.  Hati-hati lho kehabisan tiket... soalnya nggak bisa diganti pakai tiket Planetarium, jadi kalau sampai kehabisan tiket selamat nangis di pojokan deh *hehehe*.

Sampai jumpa di sana ya... dancing queeeen... young and sweet... only seventeeen... dancing queeen...


Love,






4 komentar

  1. Tetep aja jauh dari rumaku nih :(. Mau ke sana juga jauh amat ahaha.

    BalasHapus
  2. Waduh harga tiketnya ngapa amazing banget, hahaha.

    BalasHapus
  3. Ngiler sih lihat fotonya, tapi harga tiket dan tempatnya juga bikin ngiler. Jauh.

    BalasHapus
  4. sebagai penggemar musik, ga sabar merasakan langusng lihat Mamma Mia :)
    suatu kehormatan bisa jadi saksi sejarah kehadiran perdana mereka di Tanah Air

    BalasHapus