KIAT WANGI SEPANJANG HARI SAAT BERAKTIVITAS DI UDARA PANAS ALA LAUDYA CYNTHIA BELLA


Pertama-tama saya mau bilang terima kasih untuk penemu formula softener dan pewangi pakaian.  Inovasi ini bikin saya bahagia lho, asli!  Soalnya saya tipe orang yang happy kalau mencium aroma harum pada clothing. Moment terhappy saya kalau pas lagi me-time-an sederhana yang cuma tidur-tiduran di kasur tapi pas seprai, sarung bantal dan bedcover-nya baru ganti, mencium aroma harum yang segar dari pewangi itu bikin nyaman dan rileks.

Apalagi baju, ya kan? Oh, saya ngaku kesel banget sama asisten yang nggak bisa mencuci baju dengan baik dan benar. Kriteria saya sih gampang kalau pilih asisten, siapa pun yang bisa mencuci baju dengan baik dan benar, yang ditandai dengan baju-baju memancarkan aroma wanginya saat dijemur dan pas selesai disetrika masih berbau harum, itu tandanya anda lulus!

Tapi, sebetulnya itu aja nggak cukup.  Kadang saya harus siapin parfum juga kalau ada kegiatan di luar rumah, apalagi pas udara lagi panas-panasnya.  Sebab aroma wewangian dari softener dan pewangi baju kadang nggak awet, alias kena udara lembab, keringat dan terik matahari bye bye deh harumnya.  

Masalahnya, kalau udara panasnya to the max banget ya parfum juga nggak bakal menolong, malah bisa-bisa nambah runyam masalah karena aromanya yang makin menyengat.  Dan, e... e... eeeh... masalah serupa ternyata dialami juga oleh seorang artis cantik favorit (saya sejak dia masih remaja) dan baru dipersunting seorang pria yang ganteng pula, dan kini bermukim di Malaysia, siapa lagi kalau bukan Laudya Cynthia Bella.


Saya bertemu dengan perempuan yang piawai berakting ini di acara blogger gathering bersama Downy.  Rupanya Bella baru ditunjuk menjadi Brand Ambassador Downy Indonesia. Beneran, ini bukan hoax, soalnya yang bilang seperti itu adalah Mr.  Louie Morante sendiri selaku Regional Brand Communications P&G Asia Fabric and Home Care, perusahaan yang menaungi Downy Indonesia.

Acara seru yang diselenggarakan tanggal 27 Maret 2018 di Eastern Opulence, sebuah restoran di bilangan Kebayoran Baru Jakarta Selatan ini, menampilkan Bella sebagai bintang tamu di acara talkshow bersama dengan Mr. Louie Morante dan Mbak Mustika dari Downy Indonesia.

Dalam talkshow itu, Bella menceritakan pengalamannya seperti yang sudah saya bahas sedikit di atas.  Sebelumnya, Bella selalu memakai parfum untuk melengkapi penampilannya.  Menurutnya, tampil wangi dan segar sepanjang hari itu penting banget apalagi ketika sedang bekerja atau harus bertemu klien.  Seperti yang kita ketahui, mojang asal Bandung ini kan belum lama berhijab. Dia suka menyemprotkan parfum di jilbabnya, maksudnya sih supaya aromanya enak gitu pas cipika cipiki. Tapi kenyataannya, aroma parfum di jilbab itu malah mengganggu apalagi kalau sudah kena terik matahari. Malah tambah menyengat kan, bo... yakali parfum kan mengandung alkohol.

Varian fragrance yang menjadi favorit Bella itu Mystique.  Kalau pengen harumnya seperti Bella pakai Downy "rasa" ini ya ^_^

Lalu, berkat ibunya, Bella menemukan cara yang tepat supaya bisa tampil fresh dan wangi sepanjang hari walau harus berpanas-panasan, sang Mama yang sangat perhatian pada puterinya ini, menyuruh asistennya menggunakan Downy sebagai pengharum pakaian setiap kali mencuci baju Bella. Hasilnya, baju Bella tetap harum sepanjang hari tanpa perlu menyemprotkan parfum lagi.

Kok bisa begitu?  Nah, sekarang giliran Mr. Morante lagi nih yang menjelaskan.  Pria berkebangsaan Filipina ini berbagi rahasia formula Downy, kenapa  keharumannya bisa bertahan lebih lama.  Rahasianya, formula Downy baru mengandung semacam bubbles yang menyimpan wewangiannya itu.  Jadi, kalau baju atau kerudung kita diusap atau digosok, si bubbles ini akan bereaksi dan fragrancesnya itu keluar lagi.  Makanya pas banget kan kalau jargon Downy sekarang #MakinPanasMakinWangi... asyeeek.
Downy Parfum CollectionTM Baru dengan Teknologi Tahan Panas diciptakan untuk merayakan semangat para wanita Indonesia yang tak pernah padam dalam menghadapi suhu udara panas setiap harinya. Kami percaya, rangkaian Downy Parfum CollectionTM terbaru ini mampu melengkapi gaya hidup wanita Downy yang dinamis dan membuat pengalaman mereka dalam membersihkan dan menyiapkan pakaian terasa lebih menyenangkan. Wangi yang tahan lama, bahkan di bawah cuaca terberat dan terpanas sekalipun, benar-benar mencerminkan semangat dan kecantikan sejati para wanita yang tak pernah padam. (Source: Louie Morante, Regional Brand Communications P&G Asia Fabric Care and Home Care dilansir dari portal berita online)
Eh, lagi-lagi ini bukan hoax.  Mr. Morante yang aslinya kocak banget sampai mendemonstrasikan langsung lho, untuk membuktikan bahwa Downy nggak bohong... hehe... aslik! Pria yang humoris ini rela menyetrika sendiri di depan Buibu yang haus fakta bukan hoax ini.


Bagian yang paling berkesan dari acara ini, yaitu bikin video bareng Bella.  Jadi semua peserta yang hadir dibagi dalam enam kelompok, masing-masing kelompok beranggotakan 5 orang.  Setiap kelompok diberi tugas membuat video bersama (((Laudya Cynthia Bella))) dengan tema yang berbeda.  Puas banget sama video kelompok saya, temanya meminta kiat dari Bella tampil fresh dan wangi walau harus syuting di bawah terik matahari, dan hasilnya kocak banget.  Saya kagum sama sosok Bella ini karena sabar dan humble banget.  Bayangin aja ngeladenin enam kelompok buibu yang rata-rata rempong di tengah udara yang pada hari itu garang banget panasnya kan butuh kesabaran tingkat tinggi, tapi senyum perempuan berdarah Minang ini nggak pernah lepas tersungging di bibirnya.

link aktif : https://www.instagram.com/p/Bg0Q3Uzgkkd/?taken-by=inongina

Kolaborasi Bella dengan kelompok lain
Ya pokoknya gitu deh pengalaman saya seru-seruan bareng neng geulis cintanya Engku Emran ini.  Pengen tampil fresh dan wangi sepanjang hari saat beraktivitas seperti Bundanya Aleesha? Segera cus jemput Downy di minimarket/supermarket terdekat ya, pilih varian dengan aroma yang paling kamu suka.  Saya sih sudah.


Love,

14 komentar

  1. Sekarang bebas bau matahari ya mba kalau kita sedang aktivitas diluar dengan Downy Parfum Collection baru ini. Variannya juga banyak. Jadi kalau bosen bisa ganti2

    BalasHapus
  2. Sekarang gak takut lagi deh panas-panasan karena bakalan tetap wangi terus

    BalasHapus
  3. Downy emang beneran bikin pakaian wangi terus , jadi makin cinta deh.

    BalasHapus
  4. Di rumahku, anak-anak pakai Downy sebagai parfum. Kata mereka, wanginya enak dan tahan lama :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampuun, sampe segitunya maak? Saking wanginya sampe ga perlu beli parfum yak. Jatohbya malah lebih murah donk ya

      Hapus
  5. Aku juga ketawa liat demo nyetrikanya Louie, Teh. Duh itu muka aku terciduk ga kobe alias kontrol beungeut hahaha

    BalasHapus
  6. Hayu ahh cuzzz mencuci hijab dulu pake downy baru teteeeh, biar bisa Panas-panasan sepanjang hari,

    BalasHapus
  7. kumengalami juga, pewangi kain lain kl semakin panas wanginya jadi tambah hawar2 dan kemudian lenyap tak bersisa.. beda banget sama downy ini, langsung cus ah ganti merek pake downy aja :D

    BalasHapus
  8. Aku dari kemaren nginget2 yang demo nyetrika siapa namanya, eh ternyata disebutin di sini. Hihi. Aku suka pakai Downy terutama buat jilbab, biar mood nya seger terus karena wangi. Eh sekarang makin panas makin wangi. Jadi makin suka deh :)

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah downy punya terobosan baru yang bikin kita tetep wangi dan fresh sepanjang hari. Apalagi makin panas makin wangi. Mantep jiwa siiih:D

    BalasHapus
  10. Haha cewek cantik dipersunting cowok ganteng juga dong ya. Ohh ngetes ART nya kayak gitu to mbak? suruh nyuci dan harus tetep wangi setelah digosok juga. Ikutin ahhh, karena iya ya mencuci baju itu jika sembarangan pun akan percuma dan sia2 saja dong kerjanya. Bella aja suka pakai Downy, so kita pun bisa nih ikutin tipsnya Bella supaya tetep wangi di bawah matahari.

    BalasHapus
  11. Acaranya seru banget ya mbak, Bella ramah banget bisa bagi-bagi tips sama kita langsung tanpa sungkan. Apalagi dapet Downy yg bikin pakaian jadi makin wangi meski cuaca panas

    BalasHapus
  12. Softener ini emang bikin baju makin lembut dan harum ya mbak, apalagi merknya Downy :D

    BalasHapus
  13. udah coba sendiri... enak banget wanginya downy, tahan lama lagi!

    BalasHapus