MANFAAT MINUM FROZEN, AIR MINERAL YANG BERKUALITAS



"Ya ampun, Mbak Ina, sehari ini kayaknya udah minum 5 botol deh," protes penjaga koperasi kantor.

Iya, jaman kerja dulu, saya sempat keranjingan teh dalam kemasan botol yang pada saat itu harganya masih 1000 rupiah per botolnya.  Murah kan.  Lho, kenapa nggak minta dibikinin teh manis aja sama office boy? Nggak tahu deh, kok rasanya lain ya, enak yang pakai pengawet 😁.  Mungkin ambience-nya aja.  Saya emang hobi banget bolak-balik ke koperasi, modus, padahal mau melepaskan penat akibat kecerewetan Boss.  Tapi ya itu efeknya jadi jajan melulu dan kalau jajan minumnya harus "yang itu".
Kebiasaan saya itu keterusan sampai beberapa bulan ke belakang.  Saya ketergantungan sama teh manis dalam kemasan, apalagi yang dingin.  Setiap bepergian pasti bekalnya minuman itu.  Brand bukan masalah, tapi harus teh-full sugar-dingin.  Tapi sekarang sih udah niat mengurangi, soalnya pengen ngurangin berat badan juga.  Ada hubungannya emang? ada lah... gula kan kalorinya tinggi, jadi percuma dong ngurangin makan juga kalau asupan gulanya masih jor-joran.

Selama ini bukannya nggak tahu kalau air putih itu penting buat kesehatan, tapi kan masih bandel, cuma keburu ada yang mengingatkan kalau saya punya riwayat diabetes, ya mulai antisipasi lah dan terpaksa mulai memutuskan hubungan dengan yang manis-manis dan mengalihkan cinta pada air putih. 

KENAPA AIR PUTIH ITU PENTING?

Selain untuk menghilangkan rasa haus, air putih adalah minuman paling sehat yang manfaatnya berkaitan dengan kesehatan, karena manfaatnya itu berguna untuk beragam fungsi tubuh, seperti:
  • Menjaga kadar cairan tubuh atau terhindar dari dehidrasi. Dengan begitu, fungsi pencernaan, sirkulasi dan ginjal aman dari gangguan, suhu tubuh pun bertahan di angka normal.  Ini tandanya sehat.
  • Memberikan energi pada otot dan melumasi persendian.  Ketidakseimbangan cairan bisa memicu kelelahan pada otot.
  • Membantu mengendalikan asupan kalori pada tubuh.  Makanya kalau mau mencegah berat badan naik ya minum air putih karena nggak ada kalorinya, beda sama minuman-minuman yang mengandung gula *look who's talking... iya iya... kan udah bilang mau insyaf*.
  • Menjaga kesegaran dan kelembaban kulit.  Banyak minum air putih kulit jadi nggak kering dan keriput.
  • Melindungi syaraf tulang belakang dan jaringan sensitif lainnya.
  • Membantu proses pembuangan racun dari dalam tubuh melalui keringat, urine dan kotoran.
         (sumber : alodokter.com)


Berapa banyak konsumsi air putih yang ideal per harinya?

Kebutuhan setiap orang memang berbeda, tapi dokter kalau menyarankan minum air putih biasanya seragam kan, delapan gelas per hari, jadi kurang lebih 2 liter.  Selain dari minum, asupan untuk cairan tubuh juga bisa didapat dari makanan, terutama sayuran dan buah-buahan.  Tapi kan hanya 20% aja, selebihnya yang utama ya tetap dari minum.  

Apa sih tandanya kalau kita kekurangan cairan?

Tanda awal sih udah pasti merasa haus kan.  Tapi pada kondisi yang parah, gejalanya menjadi pusing, sakit kepala, mulut, bibir dan mata terasa kering.  Badan lemas seperti kekurangan energi dan kelelahan.  Buang air kecil jarang dan voumenya juga sedikit.  Nggak boleh dianggap remeh lho ya, kalau udah dehidrasi parah akibatnya bisa fatal.

Yang harus diperhatikan adalah kondisi di mana tubuh memerlukan asupan cairan yang lebih banyak dari biasanya, misalnya saat berolah raga atau berkegiatan fisik yang tinggi dan ketika cuaca sedang terasa sangat panas.

Contohnya atlet-atlet yang sedang latihan fisik di tempat terbuka pada saat matahari sedang terik.  Seperti abang-abang bule ini mungkin ya.


Wow, aduh duh duh, siapa sih mereka? Sesebabang-babang yang guanteng-guanteng ini ternyata atlet sepak bola dari Islandia.  Mereka adalah pemain-pemain muda yang tergabung dalam tim nasionalnya Islandia.  Udah pada tahu dong kalau Islandia adalah salah satu negara yang masuk kualifikasi Piala Dunia di Rusia tahun 2018 ini.

Tujuan kedatangan mereka ke Indonnesia adalah untuk tanding persahabatan dengan dua tim  sepak bola dari Indonesia, yaitu tim Indonesia Selection dan Timnas Indonesia.  Dan kabarnya mereka sudah mendarat di Yogyakarta sejak tanggal 7 Januari 2018, maksudnya mau beradaptasi dulu dengan cuaca Indonesia yang panas.  Suhu udara pada saat ini berkisar antara 30 - 32 derajat.  Buat wong Islandia segitu itu udah panas banget ya.  Tapi mereka sih kayaknya enjoy aja dan tetap kelihatan segar.

Apa sih rahasianya? 

Selama masa latihan dan pertandingan nanti, penyelenggara menyediakan Frozen air mineral sebagai air minum resmi untuk para atlet dan crew di event bergengsi ini.  Memangnya apa keistimewaan air mineral ini? 

Pertama, Frozen air mineral diambil dari mata air terbaik di Pandaan, Jawa Timur dan telah melalui proses penyaringan alami. Kedua, tiap tetesnya itu disterilkan dengan teknologi ozon injeksi dan multi filtrasi sambil mempertahankan kadar mineralnya. Ketiga, Frozen air mineral sudah diuji di lab dan diakui sebagai air mineral paling bersih dibanding air mineral lainnya. Keempat, Frozen air mineral sangat efektif menghidrasi sel-sel tubuh terutama pada saat aktivitas tinggi, itulah sebabnya badan cepat segar kembali.

Empat manfaat itu sudah dirasakan langsung oleh atlet-atlet sepak bola dari Islandia, buktinya walau cuaca Yogyakarta lagi terik gitu, badan mereka tetap bugar dan wajahnya berseri *ehm... fokus bu fokus...*  Bukan gitu, maksudnya saya jadi pengen ikutan minum Frozen air mineral ini, sepertinya bagus juga untuk kesehatan kulit.  Biar kulit tetap lembab, nggak kering dan kusam.  Pengen dong kelihatan segar sepanjang hari seperti babang-babang bule itu.


Bapak Laurensius Zaoputra, Brand Manager Cups & AMDK memberikan bocoran bahwa Frozen air mineral yang diproduksi oleh PT Singa Mas Indonesia, telah ditunjuk menjadi sponsor utama di event laga sepak bola persahabatan Indonesia vs Islandia ini. Menurutnya lagi, ini adalah langkah penetrasi pertama Frozen air mineral di dunia sepak bola. Sudah menjadi komitmen mereka untuk turut berkiprah di ranah olah raga, kesempatan ini menjadi peluang yang sangat baik dan akan terus dilanjutkan ke agenda-agenda berikutnya. 

"Kami sangat bangga mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan PSSI, Timnas Islandia dan MediaPro Asia selaku promotor dari Iceland tour ini. Frozen Air Mineral sebagai Official Water Sponsor memiliki semangat untuk ‘menyegarkan’ kedua tim. Ke depannya kami ingin memberikan komitmen untuk industri sepakbola Indonesia yang lebih baik, agar bisa step up the game menuju Piala Dunia 2022. Seperti kami yang step up the game di pasar air mineral dengan menjadi satu-satunya sponsor air mineral dalam ajang pertandingan persahabatan yang baru pertama kali dilakukan di Indonesia," ungkap Laurensius Zaoputra, Brand Manager Frozen Mineral Water

Sebelum ini Frozen air mineral telah ikut berpartisipasi menjadi sponsor aktif untuk turnamen-turnamen futsal dan acara-acara musik.  Dan di awal tahun ini Frozen water  meraih prestasi membanggakan sebagai sponsor tunggal di event internasional laga sepak bola persahabatan Indonesia vs Islandia.  Memang sudah sepantasnya, karena kualitas Frozen sudah diakui melalui penghargaan Best New Comer for Mineral Water with Ozon Injection and Ultra Filtration in Indonesia pada pertengahan tahun 2016.

Jadi Frozen air mineral ini khusus untuk atlet ya? Oh, bukan, Frozen air mineral bisa dikonsumsi oleh siapa aja.  Jangkauan pasarnya sudah sangat luas sampai ke hotel, restauran, kafe, warung-warung makan dan toko-toko eceran.  Kalau kita mau mengkonsumsi untuk kepentingan pribadi bisa kok, Frozen tersedia dalam berbagai kemasan, ada kemasan cups berukuran 240 ml, botol 330 ml, 600 ml, 1500 ml dan galon 19 L.  

Balik lagi ke sepak bola

Ternyata tim Islandia ini datang ke Indonesia nggak cuma mau ngajak "duel" tapi juga memberikan coaching clinic.  Naaah, para pelatih dan pemain sepak bola se-Indonesia Raya ini bisa belajar dong dari mereka, dan menyerap pengalaman perjuangan mereka dari timnas dengan peringkat ratusan sampai meraih peringkat ke-22 dan menjadi tim piala dunia.  Semoga para pelaku sepak bola di Indonesia terinspirasi oleh sharing mereka, dan para pemegang keputusan di dunia persepakbolaan Indonesia lebih semangat lagi memajukan atlet-atlet sepak bola kita dan mendorong mereka menjadi tim sepakbola yang diakui dunia.

Untuk putaran pertama, timnas Islandia akan melawan tim Indonesia selection (pemain-pemain senior yang dipilih melalui poling sms) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, tanggal 11 Januari 2018.

Putaran kedua timnas Islandia akan melawan Timnas Indonesia.  Laga persahabatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada tanggal 14 Januari 2018 pukul 18:30 WIB dan akan disiarkan live melalui stasiun televisi RCTI.

Yuk, pada nonton ke SUGBK, sekalian melihat wajah barunya SUGBK.  Eh, udah tahu kan kalau SUGBK kemarin-kemarin itu sedang direnovasi? Pengen lihat hasil renovasinya? Nih, saya kasih lihat bocorannya dikit ya.



Stadion Utama Gelora Bung Karno sekarang berkapasitas 7800 penonton.  Tribune penonton yang tadinya berwarna biru dan kuning yang sudah pudar, sekarang diganti warnanya dengan nuansa merah putih dan abu-abu.  SUGBK sekarang punya tribune penonton dengan single seat yang dinomori seperti kursi bioskop.  

Selain itu perubahan juga dilakukan pada ruang ganti dan toilet pemain juga toilet umum, pelayanan tiket, area publik dan akses masuk penonton yang akan melewati tiga lapis keamanan.  Media center akan dilengkapi dengan tiga kabel optik, jadi Mbak/Mas reporter dan kontributor olah raga nggak perlu rebutan saat kirim berita tulisan, foto atau video. Sebagai fasilitas keamanan, SUGBK dilengkapi CCTV 7K untuk mendeteksi wajah dan aktivitas penonton serta barang-barang yang tertinggal.

Keren nggak tuh.  Ibarat kalo ada yang pakai sepatu baru kan kudu diinjek sepatunya sebagai tanda peresmian, makanya yuk rame-rame ke GBK nyobain duduk di tribune penontonnya sambil ngasih dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Islandia.

Maaf ya babang-babang Islandia, meski wajah babang ganteng-ganteng pol tapi cinta aye tetep untuk  Timnas Indonesia.

INDONESIA... prok prok prok prok prok.... INDONESIA... prok prok prok prok prok...

Love,


21 komentar

  1. Alhamdulillah dah bisa haha.. Stadion GBK keren banget ya sekarang, semakin jaya Indonesia, biarkan babang2 Islandia sejenak saja di Indonesia, bikin mabuk kepayang, bahaya kelamaan haha.. Untung ada Frozen air mineral supaya gak dehidrasi liat yg bening2

    BalasHapus
    Balasan
    1. knapa gitu ya templet inih, aneh ah harus diupgrade hehe... iya GBK keren jadi pengen ke sana, hahahah... dehidrasi karena menganga terus liat yang gagah yah :D

      Hapus
  2. Kerasa sama aku teh, kalau kurang minum jadi pusing. Setelah banyak minum air mineral jadi kerasa lebih bugar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, otomatis saya juga minum air mineral sih tiap hari soalnya air ledeng di rumah gak bisa buat minum

      Hapus
  3. Tadinya saya pikir frozen itu air minum beku hihihi... baru dengar soalnya😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, brand-nya aja gitu tapi rasanya airnya juga beda maksudnya lebih dingin alami gitu

      Hapus
  4. makasih infonya kak.. saya sering depan laptop dan saya baru menyadari walau gak banyak aktifitas ternyata tubuh tetap butuh air ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, suka lupa segala ya kalau udah depan laptop termasuk minum, mulai sekarang sediakan botol minum deket2 yuk biar nggak usah bolak balik ambil minum

      Hapus
  5. Samma donk mbak Ina.. Saya seperti ketagihan sama Teh B***l. Apa karena iklannya ya? "Apapun makannya, minumnya ..." ������

    BalasHapus
  6. Aku malah ke mana2 bawa air putih dan kalo beli minum harus air putih, Mbak. Udah jaraaaaaang banget minum minuman berwarna apapun jenisnya.

    BalasHapus
  7. Baru tau nihbada air minum frozen, haha kudet ih. Btw, aku ga sabar mau nonton nanti maleem di tipii

    BalasHapus
  8. Ya ampuuun, GBK jadi cakep gituuuu. Persiapan buat Asian Games juga ya. Btw, Ini namanya doank yg frozen ya? Airnya bukan frozen kan?

    BalasHapus
  9. Nonton bola sambil minum Frozen Air Mineral kayaknya paduan pas :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. seger banget ya...pemandangan di lapangan bikin haus soalnya :D

      Hapus
  10. Kalau aku lebih suka air putih sih, always ready air putih di botol kalao pergi2 karena minumku banyak kayak onta kalau kata temen-temen haha. Tapi emang teh manis dingin emang enak sih dan bikin nagih, ini yang bahaya kalau minumnya berlebih hehe.

    Btw Frozen Air Mineral cepet bikin seger ya, mukanya babang island beneran seger sih emang :)

    BalasHapus
  11. Keren nih frozen mineral belum familiar di masyarakat brandnya, tapi.sudah jadi sponsor bergengsi,rasanya airnya pun fresh

    BalasHapus
  12. Ya aMpuuuun, trakhir nonton di gbk pas liverpool datang dan ngadain pertandingan persahabatan.. Prasaan tuh gbk msh jelek deh.. Jd cakep ama skr :D. Seneeeeng liatnya ih...

    BalasHapus