MENIKMATI LONG WEEK-END SAMBIL AGUSTUSAN DI GRAND ZURI BSD CITY



Tanggal 17 Agustus ini hari Kamis ya? tanggal merah kan? kalau hari Jumatnya diambil cuti sehari bisa long week-end-an nih. Tapi, kemana long wiken tengah bulan begitu? 😁

Nggak usah jauh-jauh deh. Minggu kemaren saya week-end di Grand Zuri Hotel BSD City. Lokasinya enak banget buat mager-mageran *hehe*, walau terhitung masih di tengah kota, tapi jauh dari suasana hectic. Suasananya tenang, tapi deket ke mana-mana. Mall sekitaran situ banyak. Tempat wisata juga ada. Asyik lah pokoknya.

Dan biasanya, bulan Agustus begini kan lagi rame-ramenya menyambut dan merayakan HUT RI, begitu juga dengan Grand Zuri Hotel. Mereka punya program-program yang asyik juga untuk memanjakan tamu-tamunya.

Minggu kemaren itu, saya diajak seseruan bareng komunitas sepeda onthel di kawasan Tangerang. Mereka sengaja diundang Grand Zuri Hotel untuk memeriahkan kegiatan HUT RI ala Grand Zuri Hotel. Kita start dari lobby hotel jam tujuh teng! yaiya dong harus tepat waktu. Mencontoh para pahlawan kita kan. Coba kalau mereka nggak disiplin soal waktu, mau menyerang markas musuh subuh-subuh eh taunya ngaret jadi siang, ya keburu pada bangun dong kompeninya. 

Eish jadi ngelantur.  Rombongan sepeda onthel kami beriringan menuju ke Taman Kota (masih berlokasi di kawasan BSD City), kemudian kembali ke Grand Zuri Hotel.

Pagi-pagi cuci mata pake sepeda onthel. Badan sehat pikiran pun seger lagi.

Sampai kembali ke lokasi hotel, rombongan disambut langsung oleh Pak Anton, GM yang ramah.
Tapi tahu nggak, kalau sepeda onthel ini bisa dibilang saksi bisu sejarah kemerdekaan bangsa ini.  Why?  mari simak cuplikan sejarah sepeda onthel ini yuk.
`
dokumentasi milik Grand Zuri Hotel
Jelas kan sekarang. Tapi benda bersejarah ini sudah jarang dimiliki, karena tergerus oleh teknologi kendaraan yang semakin canggih. Jaman saya masih kecil sih, masih lumayan sering lihat sepeda onthel ini. Kakek saya juga punya. Sekarang ya udah jarang, karena perannya sudah terganti oleh sepeda motor. Kalau di Jakarta paling di kawasan Kota Tua ya, masih banyak. Makanya, seneng banget kemaren itu bisa "abring-abringan" bersama komunitas sepeda onthel. Jadi ngayal deh, duduk manis di boncengan sambil tertunduk malu-malu. Aih... 

Bapak Anton, GM Grand Zuri Hotel memberikan kenang-kenangan kepada COOPERST, komunitas sepeda onthel Tangerang dan sekitarnya
Setelah seremoni selesai, kami dipersilakan untuk sarapan pagi bersama. Menunya makanan khas Indonesia, nasi putih, tumisan kacang panjang, sate ayam, ayam bumbu kecap, mie goreng plus teh dan kopi hangat. Eh jus buah juga ada... tak lupa dessert berupa rebus-rebusan: ubi, kacang, pisang. Komplit pokoknya.

Dan setelah sarapan, kejutan masih menunggu.  Saya dan teman-teman undangan acara Agustusan ini *haha* diajak naik ke lantai tiga. Kami dikawal oleh Mbak Dhini, marcom-nya Grand Zuri Hotel BSD City dan Pak Dimas, F&B Manager. Kami diarahkan ke ruang terbuka dengan pemandangan gedung-gedung tinggi di sekitaran.

Di sana terletak tiga meja tinggi dan wowowow... di atas ketiga meja telah terhidang berbagai makanan yang mengundang selera. Rupanya kami diajak ke sini, sengaja diminta mencicipi menu khusus yang akan hadir sepanjang bulan Agustus ini.

Makanan yang disajikan adalah makanan khas peninggalan dari masa kolonial *hehe* coba aja lihat foto-foto makanan yang saya ambil.




Familiar kan sama jenis-jenis makanan di atas? Siapa coba yang nggak tahu lapis legit? Jaman Noni-Noni Belanda pesta-pesta minum teh mereka bilangnya spekkoek. Ada klappertaart, poofertjes si kue cubit ala Oma-Oma Holland, frikadel alias perkedel kentang yang dicampur cincangan daging, ada kroket juga, adonan kentang yang diisi sayuran.

Ini kalau Eyang-eyang dan Mami-mami kita diajak menikmati kenangan jadul lewat makanan-makanan itu pasti seneng banget deh. Nah, semua makanan jadul penuh memori itu bisa dinikmati dengan harga muali dari 35K sampai dengan 54K sudah ++ lho ya. Makannya sambil ditemenin kopi tubruk dan jus merdeka, beverages yang disiapkan oleh Grand Zuri Hotel. Kalau boleh usul sih musik pengiringnya keroncong dong, biar suasananya tambah mantap.

Pokoknya cocok deh staycation sekalian Agustusan di hotel ini. Interior bangunannya aja udah dapet kan ala-ala Eropa gitu, terus menu makanan juga back to the past. Dapet banget deh suasana jaman kemerdekaannya. Dan kamu bisa dapet harga menarik lho selama tanggal 17-20 Agustus 2017 ini. Tertarik? langsung aja hubungi kontak Grand Zuri Hotel BSD City di bawah ini:

GRAND ZURI HOTEL BSD CITY
Jl. Pahlawan Seribu Kavling Ocean Walk Blok CBD Lot 6
BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Banten
Telepon: (021) 29404955

Love,



CONVERSATION

2 komentar:

  1. Lapis legit, jadi rindu jaman kecil. Bagus juga nih hotel BSD City, meski di tengah kota, tapi mampu menyajikan nuansa yang apik, yang mengambil dari masa-masa zaman dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cocok kalo pengen menyepi walau tetep deket ke mana-mana :D

      Delete

Terima kasih sudah mampir dan membaca postingan saya, silakan tinggalkan jejak ya... insya Allah saya berkunjung balik

Back
to top