FOTO RAME-RAME BARENG GENG LEBIH PERFECT PAKE VIVO V5s



Jadi, ceritanya *hela napas* untuk pertama kalinya saya diundang ke event keren, yaitu launching sebuah brand smartphone *ehm*. Tepatnya acara peluncuran produk smartphone yang bertajuk "VIVO V5s 20MP Softlight Camera Perfect Selfie" pada tanggal 10 Mei 2017 lalu, yang berlokasi di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan.

Happy dong tentunya. Ya gimana nggak happy, event seperti ini kan biasanya yang hadir juga nggak sembarang orang. Yang diundang selain media pastilah ada selebritis, selebgram, influencers dan KOLs yang dianggap berpengaruh di jagad sosmed. Dan nggak ketinggalan para Blogger, yang di event ini dilabelin sebagai Social Media Agent. Iya, beneran kok... label yang ditempel tulisannya gitu di kursi-kursi tempat kami duduk. 

Begitu datang di tempat acara, saya disambut Selfie Spot yang entrancenya aja keren banget. Ala-ala futuristik gitu. Bukan semacam photo booth wall biasa, tapi satu ruangan khusus, supaya tamu-tamu bisa selfie-selfian sambil menunggu acara dimulai. Untung saya ketemu Kang Ade dan Kang Hilman, kontingen blogger dari Bandung jadi ada temen, masalahnya saya suka tengsin kalau seselfian seorang diri *bweh*





Puas lihat-lihat dan foto-foto di Selfie Spot, saya dan teman-teman blogger yang lain beranjak ke F&B Area. Ngisi perut (saya) yang emang udah protes minta diisi. Maklum saya kan blogger dari daerah yang harus menempuh perjalanan jauh gitu, jadi happy banget pas dipersilakan makan. Nggak usah nanya ya gimana bentuk hidangannya. Bayangin aja sendiri deh, Hotel Raffles kan kelasnya King Salman. Jadi hidangannya ya udah pasti kece di mata, lidah dan perut. 

Tepat jam 12.20 WIB saya masuk ke balroom tempat acara. Di dalam ruangan udah banyak juga yang mengisi tempat duduk. Seperti yang saya bilang di atas, kursi udah pada dilabelin jadi nggak ada yang bisa duduk sembarangan atau serobot sana-sini, karena sudah dikelompokkan sesuai perannya. Btw kursi barisan (tepat) di depan saya diisi CEO-nya dari Vivo Indonesia *penting gak sih diceritain* 😀



Nggak lama nunggu, tiba-tiba panggung menjadi meriah dengan grafis-grafis geometris berwarna warni, kemudian kesadaran saya digebrak oleh musik pembuka dari band yang lagi hips banget saat ini yaitu Barasuara. Wih keren nih, udah lama denger kiprah mereka, tapi baru sekali ini nonton mereka live dan fix saya jadi fans mulai saat itu. Sayangnya mereka cuma main satu lagu aja. Mau teriak: Lagi! Lagi! keburu inget di depan kan para CEO terhormat *bisa diseret satpam keluar ruangan kalo nekat gitu*.

Kemudian munculah Daniel Mananta membuka acara dengan gaya khasnya yang (masih) kocak. Dilanjutkan dengan sambutan dari CEO Vivo Indonesia, Mr. James Wei. 

Dalam bahasa mandarin (ada penterjemah sih) beliau menjelaskan mengenai kiprah Vivo Smartphone di Indonesia. Vivo Smartphone memasuki pasar Indonesia sejak tahun 2014. Baru 3 tahun ya, masih terbilang muda juga, tapi dengan menusung image smartphone berjiwa muda dan fashiobable, perkembangan Vivo Smartphone di Indonesia terbilang cukup pesat. Terbukti sekarang Vivo Smartphone memiliki 6000 pengecer di 360 kota di 32 provinsi. Sebagai perangkat smartphone berbasis LTE, Vivo Smartphone juga sudah memenuhi aturan pemerintah untuk 32% Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Bahkan Vivo Smartphone membuka pabrik sendiri di daerah Cikupa, Tangerang sejak bulan Maret 2016.

Nah, yang merasa belum pernah denger ada smartphone dengan brand Vivo keterlaluan deh kudetnya, karena di tahun 2016 produk Vivo Smartphone sebelumnya (Vivo V5) meraih top 10 Google key search di Indonesia ini dan mencapai 7x trending topics. Kurang populer gimana coba.

Setelah sambutan dari Mr. James Wei, Daniel pun mengumumkan seremoni peluncuran Vivo V5s segera dimulai. Kemudian dinding background panggung pun bergeserke dua sisi, dan muncul Al Ghazali di balik meja DJ membawakan sebuah lagu, entah apa judulnya tapi enak sih dipake goyang badan bentar.

Dengan demikian resmi sudah "Vivo V5s 20MP Softlight Camera Perfect Selfie" diluncurkan di Indonesia. 



BRAND AMBASSADOR BARU

Peran Ambassador dalam memperkenalkan Vivo Smartphone ke masyarakat Indonesia juga harus diacungi jempol. Setelah Agnez Mo, Pevita Pearce dan Afgansyah Reza, pada kesempatan kali ini Vivo Smartphone memperkenalkan Prilly Latuconsina, Al Ghazali, dan kakak beradik Zaskia dan Shireen Sungkar sebagai Ambassador dan Selfie Idols yang baru.

Tambah meriah dong acara. Ya pasti... semua wartafoto dan peliput acara, termasuk saya langsung breeeeek... merangsek ke depan panggung. Nggak mau ketinggalan untuk mengambil foto mereka. Walau yah, saya yang berbodi minimalis ini harus sabar menunggu tangan-tangan yang megang handphone dan kamera di depan saya turun dulu, supaya saya bisa mengambil gambar yang clear.



Selain para Ambassador itu, pihak Vivo Smartphone juga memperkenalkan Nicoline Patricia Malina, seorang fotografer profesional, model juga, sebagai Chief Selfie Officer yang akan berbagi tips tentang #perfectselfie. 




PERFORMANCE

Setelah acara perkenalan dengan para Ambassador dan Selfie Idols, undangan yang hadir disuguhi penampilan romantis dari Afgansyah Reza. Langsung deh pemirsa merangsek maju tak gentar supaya bisa mengambil foto dan video solois yang bekennya sampai ke negeri ginseng ini, dari angle yang terbaik tentunya.



Nggak cuma Afgan yang naik panggung, adalagi penyanyi yang paling ditunggu penampilannya. Siapa diaaa? Siapaaa? *Daniel Mananta wannabe* Ya siapa lagi kalau bukan Agnez Mo. Aksi panggungnya selalu energik dan dinamis. Seru nonton Agnez Mo live, kualitas suaranya emang bukan bohong. Keren.



Beres performance, acara diakhiri dengan pembagian hadiah untuk pemenang kuis dan penarikan door prize. Maaf nggak ada fotonya, males sih ambil foto kalau nggak dapet door prizenya *hehe*

Acara pun ditutup dan para tim media ini dipersilakan untuk melihat-lihat smartphone Vivo V5s yang sudah didisplay khusus untuk dipegang-pegang, diraba-raba, dipencet-pencet, nyoba selfie-selfie, dengerin musik. Tapi sayangnya nggak boleh dibawa pulang.


HIGHLIGHT PRODUCT

Vivo V5s memfokuskan keunggulan fitur-fiturnya pada dua hal yaitu fotografi dan musik. Maka tak heran jika Vivo V5s ini mengusung tren baru sebagai Smartphone Camera and Music. 

20MP Crystal Clear Selfies

Kamera depan 20MP meningkatkan performa selfie ke level lebih tinggi. Memberikan hasil foto yang sebening kristal: lebih jernih, tajam dan menampilkan warna seperti aslinya.

New Selfie Softlight

Fitur ini membantu pencahayaan pada saat pengambilan selfie di lingkungan dengan pencahayaan yang minim, bahkan gelap sekali pun. Hasil selfie bakalan seperti hasil foto di foto studio profesional lho.



Group Selfie

Kalau udah pake Vivo V5s foto rame-rame sama keluarga atau and the gangs bakal aman, nggak pake teriak lagi eh kamu kurang naik, rapetin-rapetin, nih ah kamu yang pegang tongsisnya biar keambil semua dan sejuta kericuhan lainnya yang udah jadi ritual sebelum foto wefie. Sekarang nggak perlu kayak gitu lagi, Kakak, soalnya teknologi tongsis dan panorama udah bersatu dan dimodifikasi jadi efek panning lanskap panorama di smartphone ini.

Caranya, group yang mau difoto berdiri biasa aja nggak usah desek-desekan depan screen handphone, tapi jangan terlalu jauh-jauhan juga sih, terus kayak dicapture ala-ala video gitu. Ke kiri... tunggu sampe bergetar, terus pindah tengah, terus ke kanan... udah deh selesai dan Voila! semua orang yang segambreng itu muat dalam satu frame. 



52MP Ultra HD Photos

Sensor kamera belakang 13MP dilengkapi teknologi PDAF memungkinkan Vivo V5s menangkap moment dengan detail yang lebih halus dan dapat mengambil multiframe dengan cepat untuk menghasilkan kualitas foto 52MP.

HI-FI Music

Ini penting nih buat saya. Penghantar suara di hp saya sekarang kurang asoy, jadi kalau denger musik harus pake headset yang bagusan biar produksi suaranya terbantu jadi lebih bagus. Tapiii... kalau Vivo V5s ini ditanam chip audio AK4376 (serem ya namanya kayak sejata otomatis) dan hasilnya pada produksi suara beuh... jernih banget. Apalagi kalau dengerin musiknya pake headset, yang bawaan dari Vivo-nya aja udah enak banget... berasa nonton live music deh jadinya. Ini bukan hoax, soalnya saya nyobain sendiri kok. Asli.




Baiklah, kalau cuma ngomongin fitur aja mah ya nggak adil ya buat keunggulan yang lainnya kalau nggak ditampilin juga. Nah, sekarang saya mau bahas performa lainnya dari smartphone Vivo V5s.

  • Vivo 5s dikemas dalam Sleek Unibody Design serta U Shaped Cover Line. 
  • Didukung oleh teknologi 4GB RAM, 64GB ROM dan mendukung SD card sampai 256GB wah banyaaak banget kebayang bisa download drama-drama korea sepuasnya dan nyimpen foto-foto tanpa ada perasaan bersalah pada memori. 
  • Apps Clone, nah ini baru lagi deh buat saya, jadi fitur ini bisa mengkloning dua aplikasi pada nomor yang berbeda. Wah praktis dong, nggak usah pake dua smartphone lagi.
  • Funtouch O.S 3.0 merupakan pembaharuan dari OS Android 6.0 untuk memberikan kinerja yang optimal. 
  • Faster Finger Print Unlocking ini cuma 0.2 detik aja lho Kakak dan kapasitas baterai 3000mAH.
  • Smart Split 2.0 yang membantu kegiatan multitasking menjadi lebih mudah. Misal lagi nonton film tiba-tiba ada chat masuk dari pacar, dengan mudah kita bisa membagi layar menjadi dua dan membalas chat sambil melanjutkan nonton film. Selamet deh dari omelan pacar gara-gara telat balas chat. Asyik kan.




Harga 

Dan ternyata, dengan sejuta kekerenan fitur-fiturnya itu smartphone Vivo V5s ini cuma dibandrol IDR 3,799,000 sajah. Terjangkau lah kan ya. Yang belum menjangkau, mulailah menabung dari sekarang seperti saya.

Demikianlah laporan pandangan mata saya dari acara Launching Vivo V5s 20MP Softlight Camera Perfect Selfie. Tertarik beli? Silakan langsung menuju outlet-oulet pengecer smartphone keren ini. 


Love,




CONVERSATION

8 komentar:

  1. Wah, hasil selfinya keren2 ya mbak. Acaranya jg keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yang perform kan bagus2 jadi seru :D

      Delete
  2. ish hebat mba Ina bisa hadir disana euy, perasaan mba Ina ada foto sama Verrel doi bukan ambasasdor juga y?padahal beningan dia dibanding Al :D
    ga perlu untel2an y mba klo mau groupie manteplah Vivo

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahay apalah atuh saya mah, barubaruan gitu :D Verrel emang bukan Ambas nya undangan aja

      Delete
  3. Mbak Ina paling suka siapa diantara BA itu? hmmm ini banyaknya BA jadi strategi pemasaran bagus dari vivo menurutku sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul kan targeted fans mereka juga beda2 kalangan dan levelnya, aku suka Pevita sama Sunkar Sisters :D

      Delete
  4. Semakin seru foto group selfie ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cocok banget buat foto bareng keluarga besar gak usah repot pake tongsis :D

      Delete

Terima kasih sudah mampir dan membaca postingan saya, silakan tinggalkan jejak ya... insya Allah saya berkunjung balik

Back
to top