ANTISIPASI KULIT KERING DAN MERAWAT KULIT SECARA INTENSIF DENGAN REDWIN SORBOLENE MOISTURISER




Di usia yang sudah tidak bisa dibilang muda seperti sekarang ini, merawat kulit terasa gampang-gampang susah. Sekarang ini kulit saya cenderung kering. Hal ini biasa terjadi karena dengan bertambahnya usia, jumlah kelenjar minyak yang berfungsi melembabkan kulit sudah berkurang seiring dengan proses penuaan kulit. Selain itu, semakin bertambah usia lapisan kulit semakin tipis. Ya wajarlah ya, produksi hormon-hormon juga semakin berkurang, termasuk hormon-hormon yang penting untuk kesehatan kulit.

Kondisi cuaca pun sangat berpengaruh pada kondisi kulit. Sekarang ini, saya tinggal di "daerah panas", karena berada di dataran rendah, dekat dengan laut, ditambah lagi area tempat tinggal saya diapit oleh dua wilayah yang dipakai untuk area industri. Udara udah nggak karu-karuan deh panasnya. Tentu saja wilayah tempat tinggal saya kelembaban udaranya sangat rendah dan ini jelas bisa menyebabkan kulit kering. Jika nggak rajin merawat kulit, bisa-bisa terjadi dehidrasi kulit sehingga kondisi kulit pun memprihatinkan, seperti kulit bersisik, pecah-pecah dan mengelupas, perih lho itu.

Area kulit yang menjadi sasaran kekejaman udara semacam itu, biasanya kulit wajah, tangan dan kaki. Nah, untuk mengantisipasi masalah kekeringan kulit ini biasanya saya bersiaga dengan dua jenis lotion pelembab, satu khusus untuk wajah, yang kedua body lotion untuk tangan dan kaki.

Tetapi, ternyata udara panas bukan satu-satunya penyebab kulit menjadi kering. Ternyata udara dingin pun, bisa berlaku sama pada kulit. Serba salah kan. Dan ini terbukti ketika baru-baru ini saya harus bepergian dan berkendara cukup lama. Selama berjam-jam wajah terpapar air conditioner mobil baru (punya teman) yang dinginnya masih pol-polan. Karena saya pergi berombongan bersama lima orang lainnya, yang beberapa di antaranya baru kenal hari itu, jadi agak sungkan kalau mau protes-protes soal AC. Biasalah ya... suka jaim kalau ketemu orang baru, saya kan aslinya pemalu ^-^.

Akhirnya, selama hampir tujuh jam perjalanan wajah terpapar udara dingin dari air conditioner yang letaknya tepat di depan saya karena saya duduk di seat penumpang bagian tengah. Bukan hanya wajah, tangan sebatas pergelangan dan kaki juga ikut kedinginan, walau saya sudah menyembunyikan tangan di balik kerudung dan memakai kaos kaki. Sesampainya di hotel, kulit wajah terasa seperti ditarik. Begitu masuk ke kamar, setelah membasuh muka, saya oles dengan lotion pelembab, begitu juga kaki dan tangan.

Masalah lain adalah kalau harus bepergian seperti itu, saya paling malas harus ribet bawa-bawa kosmetik dalam jumlah banyak. Sedangkan lotion pelembab saja saya harus bawa dua jenis, untuk wajah dan badan. Byuuuh, ngeberat-beratin bawaan aja. Tapi, sekarang saya nggak perlu lagi mengkhawatirkan hal tersebut, sejak saya menggunakan Redwin Sorbolene Moisturiser.

Why? karena saya sudah coba memakai Redwin Sorbolene Moisturiser sebagai pelembab wajah dan nggak ada efek apa pun, bahkan lebih nyaman dari produk pelembab yang biasa saya gunakan sehari-hari. Jadi untuk pelembab kulit saya cukup membawa satu produk saja, lumayan ngurangin beban bawaan kosmetik.

Dan masalah saya dengan air conditioner belum selesai. Di kamar hotel pun saya lagi-lagi harus terpapar langsung udara dingin dari air conditioner yang ternyata semakin lama semakin terasa dingin sekali. Apalagi menjelang subuh, brrrrr... kan selimutan? bagian wajah gimana? saya paling nggak bisa tidur dalam keadaan gelap gulita sama sekali, nah di bawah selimut? sesak dan gelap kan.

Paginya sehabis mandi, kulit terasa seperti ketarik lagi. Buru-buru saya oles lagi Redwin Sorbolone Moisturiser, kemudian saya diamkan sebentar. Setelah kondisi kulit wajah "tenang" kembali baru saya timpa dengan foundation karena pada hari itu mau menghadiri acara pernikahan teman, jadi makeup agak berat.

Di lokasi acara pernikahan, udara semakin aneh, kombinasi antara panas dengan angin dingin yang cukup kencang. Wah, kulit bakal bermasalah lagi nih, batin saya. Belum selesai sampai di situ, setelah menghadiri acara, rombongan memutuskan untuk lanjut berwisata ke Tangkuban Perahu, Lembang, karena jaraknya sudah dekat. Maklum lah member rombongan terdiri dari anak-anak muda yang masih semangat jalan-jalan, sementara emak-emak seperti saya, sebetulnya sudah ingin beristirahat. Namun, daripada mengecewakan semua pihak, saya pun berpartisipasi.

Di lokasi Tangkuban Perahu kabut sedang turun. Angin bertiup kencang. Dinginnya luaaar biasaaa, dan saya nggak siap jaket atau baju hangat. Oke, kita dingin-dinginan dan siaga keamanan kulit bersama Redwin Sorbolene Moisturiser.


Kenapa sih kok tampaknya saya "memuja" banget Redwin Sorbolone Moisturiser ini, padahal biasanya saya menghindari produk dari luar (negeri) karena khawatir status halalnya. Oiya, Redwin Sorbolene Moisturiser ini memang produk dari Australia, tapi produk ini sudah dijamin kehalalannya oleh The Australia Federationof Islamic Council Inc (AFIC), semacam MUI-nya kali ya kalau di Indonesia.

Hasil gambar untuk logo AFIC the australia federation of islamic inc

Kalau sudah ada sertifikasi halal, berarti produknya memang berkualitas baik dan nggak membahayakan. Redwin Sorbolene Moisturiser ini formulasinya terjamin bebas dari bahan pewangi, pewarna dan paraben (pengawet), sehingga nggak memberikan dampak alergen pada kulit. oleh karena itu produk ini direkomendasikan aman digunakan untuk kulit sensitif, bahkan untuk bayi usia 0 tahun sekalipun.

Ngomong-ngomong soal penggunaan untuk anak-anak, saya juga punya pengalaman menggunakan produk ini untuk anak bungsu yang berusia 7 tahun. Dia sedang hobi-hobinya berenang. Nggak perduli hari sedang terik atau hujan (kecil), kalau sudah berada dalam kolam renang nggak akan mau disuruh naik. Masalahnya, sehabis berenang kondisi kulitnya pasti jadi kering bersisik dan kusam. Biasanya saya olesi krim untuk bayi, tapi dia nggak merasa nyaman karena terasa lengket, maka saya ganti dengan Redwin Sorbolene Moisturiser, kulitnya jadi bagus dan dia nggak protes. Itu tandanya, dia cocok dan nyaman pakai produk ini.

Selain aman, melembabkan dan mempertahankan kelembutan kulit. dengan kandungan vitamin E, 10% Glycerin dan Sorbitol, Redwin Sorbolene Moisturiser memiliki manfaat lain, yaitu meningkatkan elastisitas kulit sehingga kulit lebih kenyal. Vitamin E berfungsi sebagai anti-oxidant untuk melawan radikal bebas, mencagah penuaan dini dan meremajakan kulit yang rusak akibat masalah kulit kering. Nah! ^-^

Hasil gambar untuk redwin sorbolene moisturiser
ukuran kemasan Redwin Sorbolane Moisturiser

Dengan sederet manfaat itu, nggak heran kalau Redwin Sorbolene Moisturiser mendapat penghargaan sebagai produk pilihan versi Women's Health Indonesia pada tahun 2015. Hmm... semakin yakin kan pakai produk ini, well-recommended gitu kok,

Sesungguhnya segala permasalahan yang berkaitan dengan kesehatan kulit bisa dihindari, jika kita rajin melakukan perawatan sejak masa remaja. Masalahnya, dulu saya termasuk perempuan yang nggak tekun mengerjakan hal-hal semacam itu... jadi yaaa... sekarang harus ikhlas menerima kalau kondisi kulit saya sekarang jauh dari sempurna. Tapi, sekali lagi untung ada Redwin Sorbolene Moisturiser. Masalah dengan kulit? No way...

Baiklah, sampai di sini dulu cerita saya tentang perawatan kulit bersama Redwin Sorbolene. Sampai ketemu lagi di cerita yang lain yaaa.


Love,
 https://4.bp.blogspot.com/-DFaohyTf968/WHhlNWU4LsI/AAAAAAAADzk/mSXeTMYKtEYaUzOBanfzlafs4r80UbVhACLcB/s1600/sign-inainong.jpg

CONVERSATION

22 komentar:

  1. Banyak banget yg cocok pake redwin ya. Selain halusnya selembut salju juga wanginya enggak eneg ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hemat juga karena satu produk bisa dipakai buat semua anggota keluarga

      Delete
  2. Langsung ah belanja beli Redwin. DUh mba Ina nggak keliatan kok kalau usianya udah tak muda lagi. Hehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah masaseeee... tapi napas udah gak bisa boong, jalan2 jauh dan nanjak langsung ngos2an :D

      Delete
  3. Di ruangan ber AC juga kulit makin terasa cepat kering, jadi memang butuh pelembab ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau dinginnya ampun2an kayak di kantorku dulu, apalagi kalau terus-terusan terpapar langsung

      Delete
  4. Bagi Redwinnya dong Maak ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. ambil aja di Guardian gitu... hihihi

      Delete
  5. Aku suka redwin ini karena bisa dipake buat semua keluarga.. irit dan cocok bikin kulit sehat & ngga kering :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuuuul... menyenangkan dompet emak hemat :D

      Delete
  6. Teh Ina makin geulis oake redwin, kalau kulit aku mah berminyak, cocok ga ya pake redwin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaah Rani mah suka gitu... yang geulis mah tentu Rani atuh, kuulit masih seger

      Delete
  7. Wah ada ngga ya di supermarket Semarang pengen cari buat anak wedok teh kulitnya agak kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya di semacam Guardian gitu deh Giant kalo gak salah ada juga sih

      Delete
    2. online juga bisa di blibli

      Delete
  8. aih jadi pengen nyoba. kulitku mulai kering nih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba mbak Inna... enak kok ke kulit, saya aja muka suka pake nggak apa2 sih...

      Delete
  9. Mau saranin ke anak-anak bunda supaya pake Redwin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda juga bisa pake kok, kayak Mamih saya kulitnya suka kering, saya cobain pake terus cocok katanya jadi aja kewajiban saya beliin :D

      Delete
  10. pelembapnya multi fungsi loh ini bunda, bisa dipakai untuk sekeluarga, top yah !

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jadi lebih hemat kan anggaran untuk kosmetik, bapak2 pun bisa kebagian perawatan :D

      Delete
  11. kalau untuk kulit cowo cocok tdk ya mbak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir dan membaca postingan saya, silakan tinggalkan jejak ya... insya Allah saya berkunjung balik

Back
to top