MANFAAT MADU UNTUK ANAK AKTIF



Buibu ada yang punya anak laki-laki usia balita sampai dengan 12 tahun? Usia yang lagi aktif-aktifnya bergerak ya, Bu. Pulang sekolah main sama teman-teman, main sepeda lah, main bola lah, apa lah apa lah... hehe... pulang sore leleran keringat... bau asem... kulit gosong... *di sini kan hawanya panas, Bu. Kalau siang teriknya mana tahan...*


Duh, ikut capek nggak sih, Bu, ngeliatnya. Tapi, harus disyukuri juga ya kalau anak aktif begitu, berarti badannya lagi sehat toh. Lain halnya kalau sedang kurang sehat. Anak kelihatan lemas, tiduran aja, malas makan, malas ngapa-ngapain. Sedih juga melihatnya kalau udah gitu.

Nah, Buibu, ternyata selain asupan makanan yang teratur ada bahan lain yang bisa membantu menjaga stamina anak, yaitu madu. Madu mengandung fruktosa, zat pemanis alami yang menjadi sumber energi. Fruktosa memberikan energi untuk anak dalam waktu yang lebih lama dibanding sumber energi dari karbohidrat, sehingga anak memiliki stamina yang baik untuk bergerak dengan aktif, bermain, berlari-lari. Madu juga baik untuk membantu meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh anak, sehingga memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Nggak susah kan, dan pada umumnya anak-anak suka minum madu, sudah nature-nya anak-anak kan suka makanan dan minuman manis.

Tapi bagaimana dengan pertumbuhan dan kecerdasannya? Haruskah minum vitamin pendamping untuk membantu pertumbuhan dan meningkatkan kecerdasan anak? Dobel deh pengeluaran. Hahaha... ibu-ibu memang mikirnya selalu ke situ ya.

Buibu nggak perlu khawatir karena sekarang ada produk madu paket lengkap, yaitu Grow n Health. Dalam satu botol madu, anak dapat merasakan 3 manfaat sekaligus, yaitu menjaga stamina dan daya tahan tubuh, meningkatkat nafsu makan, dan membantu kecerdasan. 






Tiga manfaat tersebut didukung oleh kandungan yang terdapat dalam madu Grow N Health, yaitu:

Ekstrak Ikan Gabus

Ikan gabus mengandung protein tinggi dan albumin. Albumin berfungsi untuk meregenerasi sel mati, jadi baik untuk membantu mempercepat proses pengobatan, terutama penyembuhan luka.

Ekstrak Kulit Manggis

Secara umum kulit manggis bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Namun ada manfaat lain yang lebih spesifik, yaitu untuk mengurangi gangguan asma, gangguan hiperaktif, efektif untuk alergi makanan, dan membantu proses pembentukan tulang dan gigi.

Ekstrak Temulawak

Temulawak mengandung zat aktif yang disebut curcumin. Curcumin merupakan antioksidan yang kuat. Fungsinya untuk mencegah kerusakan sel-sel tubuh, guna mendukung tumbuh kembang anak. Baik juga untuk melancarkan pencernaan. Membunuh bakteri dan virus yang berpotensi mengganggu pertumbuhan anak secara optimal.

CARA MEMBELI GROW n HEALTH

Untuk saat ini madu Grow n Health belum dijual secara bebas, jika tertarik untuk membeli bisa dilakukan langsung melalui website http://grownhealth.co.id/index.

1. Pilih Menu ORDER PRODUK



2. Isi Formulir elektronik yang tersedia.


Begitulah Buibu cara membeli madu Grow n Health, untuk transaksi selanjutnya pihak produsen akan menghubungi pembeli melalui email. Atau bisa langsung menghubungi customer service (CS) Grow n Health melalui whatsapp di nomor 08783446422.

Harga 1 botol madu Grow n Health IDR 75.000 volume 200 ml. Jangan lupa kalau memesan cantumkan kode KBGNH062 ya Buibu... nanti dapat potongan harga sebesar 10%. Lumayan kan, Buibu...


Disclaimer

Ibu-ibu yang masih menganut paham jadul ada yang sudah memberikan madu sejak anaknya masih bayi, bahkan sejak lahir karena menganggap madu baik untuk kesehatan dan pertumbuhan bayi. Namun AAP (American Academy of Pediatrics) tidak menganjurkan pemberian madu untuk anak di bawah usia 1 tahun. Mengapa?

Alasan menunda pemberian madu sampai anak berusia diatas setahun bukan karena kekhawatiran kemungkinan terjadinya alergi makanan atau tersedak pada anak, akan tetapi oleh karena adanya penyakit yang cukup serius yaitu Botulisme Bayi (Infant Botulisme). Meskipun kejadiannya jarang, tetapi Botulisme dapat berdampak hebat. Sebab dapat menyebabkan kelemahan/paralisis otot, termasuk otot pernafasan, sehingga si kecil mengalami gangguan pernafasan yang dapat berujung kepada kematian.Botulisme bayi disebabkan oleh karena bayi menelan makanan yang terkontaminasi oleh spora Clostridium Botulinum. Spora tersebut menyebabkan tumbuhnya bakteri dalam usus bayi yang menghasilkan toksin Botulisme. Biasanya makanan yang terkontaminasi spora adalah makanan yang tidak diolah dengan baik atau makanan kaleng yang sudah kadaluarsa. Selain makanan yang terkontaminasi, ternyata Madu juga merupakan media yang baik untuk tumbuhnya spora C.Botulinum.Akan tetapi mengapa konsumsi madu bisa berbahaya pada bayi, sedangkan pada anak yang lebih besar atau orang dewasa tidak? Jawabannya terletak pada kematangan saluran pencernaan. Bayi dibawah usia 1 tahun belum memiliki intensitas asam yang cukup dalam sistem pencernaan untuk menangkis racun Bakteri Clostrium Botulinum. Sehingga dapat mengakibatkan keracunan. (sumber : dokteranakku.net)
Enaaah... Buibu, sekarang udah jelas kan manfaat madu untuk anak, jadi bukan ayahnya aja yang dikasih madu, Buibu, ya ayahnya juga penting sih, biar kuat kan... ehm... ehm... kuat kerja maksudnya lho, Buibu... 😀

Mulai sekarang berikan madu Grow n Health untuk si kecil ya Buibu, jadi semua sehat dan kuat, ya anak ya ayahnya... Buibu juga happy kan?


Love,

CONVERSATION

4 komentar:

  1. Ahhh ada cara pemesanan jugaaa. Yang mau pesan jadi lebih gampang deh ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sengaja, soalnya jualnya masih online belum dijual bebas

      Delete
  2. Iya nih, beberapa kali dengar tentang infant botulism hingga madu tak baik diberikan pada bayi.. sebenarnya sih boleh asal sudah melalui proses pemasakan.

    Yg jelas, madu Grow n Health ini praktis dan hemat buat bunda. 1 suplemen tuk aneka manfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mbak Susi, ada juga yg berpendapat kalau lewat pemasakan pun spora msh bs hidup. Betul praktis dan ekonomis. gak perlu lg beli2 vitamin penambah nafsu makan ya :D

      Delete

Terima kasih sudah mampir dan membaca postingan saya, silakan tinggalkan jejak ya... insya Allah saya berkunjung balik

Back
to top