SIAP SELFIE LEBIH KEREN DENGAN OPPO F1s BARENG OPPO COMMUNITY



Saya punya teman sekelas, namanya Kemal. Kemal ini nasibnya paling tragis deh kalau udah urusan sama yang namanya difoto. Pasalnya, Kemal emang jago motret dan pemilik kamera paling bagus pada jamannya. Jadi, kalau pas kelas kami ada acara atau outing, ya siapa lagi kalau bukan Kemal yang didaulat jadi juru foto. Otomatis Kemal paling jarang ada di foto kelas kami, kalau foto yang ada Kemalnya udah pasti hasilnya jelek *hahaha*

Ini Tante, cerita jaman kapan sih? emang nggak ada tongsis ya atau tripod gitu sampai harus ada yang dikorbanin nggak ikut foto bareng-bareng. Ya, belum ada, Nak, kan itu ceritanya terjadi pada jaman prasejarah ketika kamera aja masih analog. Tripod udah ada kali ya *eh lupa* tapi kan ribet banget bawa-bawa tripod jadul,  macam tukang foto keliling aja nanti.

Dan kalau sekarang ponsel dilengkapi dengan front camera, harusnya yang paling bahagia itu Kemal. Soalnya, sekarang kalau foto-foto bareng, dia pasti keajak, ya kan? Tapi, rata-rata hasil foto kamera depan itu kok kurang bagus hasilnya dibanding kamera belakang. Kalau kata mojang Priangan mah, kurang cekas begitu. Jadi kurang puas. Apalagi kalau dipakai selfie, cita-cita tampilan wajah bening dan ceria bak Chelsea Islan itu, jatohnya jauh banget dari kenyataan *yaiyalah*

Tapi, sekarang para selfier nggak perlu risau lagi, soalnya OPPO mengeluarkan produk dengan tipe baru yaitu OPPO F1s yang diberi tagline Selfie Expert. Kenapa kok bisa dapat julukan kayak gitu sih?

Kebetulan, Oppo Community mengundang saya ke acara meetup bloger dan fans OPPO untuk mengupas produk keluaran terbaru dari OPPO ini. Jadi, walau harus menembus hujan badai dan berusaha kuat bertahan dari joke-joke jayus driver Uber, saya tetap bertekad datang ke acara tersebut.

Sebelum acara dimulai
Acaranya diadakan di Tjendana Bistro, family restaurant dengan menu yang enak-enak. Kok tahu? Tahu dong, kan sebelum acara meetup dimulai, para undangan dijamu makan malam dulu. Penting dong perut kenyang, supaya bisa menyimak paparan dengan tenang.

Acara meetup dimulai sekitar jam tujuhan, dipandu oleh Kang Vany Hilman dari OPPO yang kocak dan lincah. Pertama-tama kami diminta untuk memperkenalkan diri. Ya, siapa tahu ada jodoh yang nyelip di acara-acara meetup seperti ini *buat yang single lho... bukan saya ^:^* minimal kan tahu nama dulu.

Setelah beres berkenalan, presentasi brand knowledge OPPO F1s pun dimulai dan lagi-lagi dipandu oleh Kang Vany, yang menjelaskan OPPO F1s ini sampai ke dalam-dalamnya. Dari pemaparannya saya tambah yakin bahwa OPPO F1s memang the one and only ponsel yang didedikasikan untuk para selfier sejati abad ini. Coba simak amunisi yang termuat dalam produk tersebut.

FITUR KAMERA

  • Kamera depan beresolusi 16 MP *WOW* dilengkapi dengan sensor 1/3.1-inci dan aperture F/2.0. Dengan fitur tersebut kamera bisa menangkap cahaya lebih banyak, sehingga hasil foto lebih natural walau dalam kondisi kurang cahaya sekalipun.
kondisi backlight aja hasil foto masih tetap jernih
  • Beautify 4.0. Fitur ini memberikan tampilan terbaik pada hasil foto dengan meminimize kekurangan yang ada pada wajah dengan cara kerja yang lebih natural dan sudah terintegrasi dalam ponselnya. Beda dengan aplikasi beauty plus lepasan yang harus didownload, hasilnya tampak kurang natural dan kelihatan banget hasil editannya, sehingga hasil foto lebih sering menuai hujatan dibanding pujian, ya kan? ^:^ Buat para girls kalau pacar minta dikirimin foto pada saat itu juga *manja* nggak usah nolak lagi karena butuh waktu ngoles BB cream dan lipstikan dulu, tinggal cekrek pake OPPO F1s, terus kirim, dan pacar pun bahagia.
Nyoba selfie di dalam ruangan pakai OPPO F1s
gimana hasilnya ladies? Flawless kan ^^
  • Jaman kekinian begini, kalau upload foto selfie cuma pakai mode normal aja kayaknya kurang asyik, OPPO F1s mendukung kreativitas para selfier dengan menyediakan beragam plug-in, juga filter dalam berbagai tipe. Kita juga bisa menambahkan watermark. Semua fasilitas itu lagi-lagi udah integrated, jadi nggak perlu ribet lagi download ini itu. Praktis.
  • OPPO F1s nggak cuma asyik buat selfie, tapi buat welfie juga oke. Sebabnya, kalau foto banyakan pakai OPPO F1s nggak perlu desak-desakan takut nggak kebawa, apalagi yang posisinya di pinggir :)) fitur selfie panorama adalah solusinya, karena memungkinkan mengambil gambar dengan sudut lebar sampai dengan 120 derajat.
  • Bagaimana dengan kamera belakangnya? Kamera belakang beresolusi 13 MP dengan chip unggulan serta sensor 1/3.06-inci untuk memaksimalkan pencahayaan. Kamera ini tetap bisa diandalkan walau pada malam hari dan minim cahaya sekalipun. Hasil foto masih tajam dan detail. Cocok nih buat foto outing bertema romantis, di ketinggian dengan latar belakang cahaya lampu kota. 
Nah, jelas kan sekarang kenapa OPPO F1s ini punya motto Selfie Expert. Dan dengan spesifikasi kamera yang aduhai seperti dipaparkan di atas, memang pantas kalau gelar OPPO F1s diubah dari smartphone menjadi camera phone.

Saya tertarik juga pakai OPPO F1s, soalnya kapasitas kameranya mendukung banget buat pekerjaan saya sebagai bloger. Tapi, selain kamera, saya juga perlu tahu dulu fitur lain yang ditawarkan OPPO F1s ini, menunjang pekerjaan juga apa nggak. Mari, kita kupas yang penting-pentingnya aja, seperti:

Performa
Ini penting buat bloger event macam saya, ponsel harus lincah dipakai berganti-ganti aplikasi. Lagi live tweet, tiba-tiba harus foto, kemudian pindah medsos yang lain, ngerekam, dll. OPPO F1s ini dilengkapi dengan prosesor octa-core 64 bit yang dipadu RAM 3 GB, cukup lincah untuk mendukung multitasking seperti yang saya butuhkan.

Urusan daya OPPO F1s ini terbilang awet. Dengan batre non-removable berkapasitas 3075 mAh, "hidup" ponsel bisa bertahan sampai 13 jam untuk pemakaian standar. Pas banget dengan kebutuhan bloger jarambah macam saya ini, soalnya sering menghadiri event yang ada di kota lain dan paling malas bawa powerbank.

Konektivitas
OPPO F1s memiliki tiga slot dalam satu tray: 2 slot untuk SIM card jaringan 4G LTE yang mendukung kecepatan internet hingga 150 Mbps dan 1 slot untuk micro SD. Konektivitas lain yang tersedia Wi-Fi, Bluetooth v4.0 dan GPS. Ya, cukuplah ya buat bekal "perang" seorang bloger.



Storage
Ini juga penting nih buat saya yang suka malas mindahin foto-foto event yang segambreng. Memori internal OPPO F1s berkapasitas 32 GB. Dan seperti yang sudah disebutkan, tersedia satu slot micro SD yang bisa disisipi memori sampai dengan 128 GB. Bebaaas mau download aplikasi apa, mau save satu dua episode drama korea yang belum sempat ditonton masih aman dong.

Desain
Mengusung konsep keindahan saat dilihat dan digenggam, fisik OPPO F1s berbahan full metal dengan tampilan yang elegan. Lebar layar 5.5 inci, dilengkapi kaca 2.5D corning gorilla glass 4. Bagian belakang terasa kesat sehingga nggak mudah tergelincir ketika ditimang. Pilihan warna hanya tersedia dua pilihan saja, yaitu gold dan rose gold.

Warna-warnanya cakep deh. Cocok buat Ladies Selfier ^^

Segitu aja sih kebutuhan saya sebagai bloger, dan semua sudah terpenuhi oleh OPPO F1s ini. Kesimpulannya ponsel ini, lulus! sebagai penunjang kerja saya. Jadi pengen punya...

Platform OPPO F1s menggunakan OS Android 5.1 dengan fungsi antar muka debutan sendiri yang disebut Color OS 3.0. Rancangan baru ini diharapkan akan lebih praktis, minimalis dan efisien.

Ada juga fitur tambahan lain yang menjadi unggulan, yaitu sistem keamanan yang tinggi dengan adanya sensor sidik jari. Tombol pemindai ada pada tombol home. Hanya membutuhkan waktu kurang dari satu detik aja si sensor ini untuk mengenali sidik jari kita dan layar pun akan terbuka. Fungsi ini menerima lima sidik jari yang berbeda untuk diregistrasi.

Nah, kira-kira seperti itulah pemaparan tentang OPPO F1s ini. Lengkap dan dalam ya. Fix sudah, hasrat saya memiliki OPPO F1s semakin tinggi.

Sesi hiburan, karena organ tunggal pasti kurang cocok untuk acara seperti ini, maka sebagai gantinya penyelenggara mendaulat Bang Aswi, yang dengan riang gembira berbagi tips-tips selfie yang baik dan benar sesuai dengan norma-norma berdasarkan UndangUndang, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika *halah ter-PPKN sekali*



Selesaiiii... bubaaar... eh belum, karena setelah Bang Aswi selesai dengan presentasinya, masih ada acara quiz-quiz ringan dan pengumuman pemenang door prize *yang ternyata bukan saya* dan pemenang live tweet *yang ternyata bukan saya juga* T_T

Kesimpulan

Kalau diperhatikan dengan seksama, acara meetup ini walau durasinya pendek tapi mengusung tiga pengalaman yang berbeda sekaligus, yaitu user experience, brand knowledge, dan pengetahuan umum tentang tips selfie. Waduh, nggak berasa deh, acara yang penuh ketawa-ketiwi ini ternyata bebannya berat juga. Nggak rugi banget deh hadir di acara ini.

Eh, saya sempat bisik-bisik juga sama Mas Vany, nanya berapa sih harga OPPO F1s itu, ternyata memang harganya masih lumayan tinggi *buat saya lho* yaitu pertengahan 3jt - 4jt. Tapi dengan spec selengkap dan tampilan sekeren OPPO F1s ini harga segitu masih layak dong ya.

Makanya yang ngaku selfier sejati malu dong ah kalau amunisi selfienya masih ompong. Segera beralih ke Selfie Expert OPPO F1s, biar tampilan selfiemu sekece Chelsea Islan dan Reza Rahardian.





Love,



CONVERSATION

2 komentar:

  1. Sering nggak pede selfie, tapi kalo pake OPPO F1s mah jadi lebih pede meskipun aku juga bukan selfie mania sih.. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah pake OPPO F1s? asyik kan selfienya, ah mania mah jangan sampe ya... sekedarnya saja :)))

      Delete

Back
to top