KATAKAN TIDAK PADA MUSIK BAJAKAN



Musik adalah salah satu supporter buat saya dalam menjalani hidup di dunia fana ini. Walau nggak seberat cinta saya pada buku dan maskara, tanpa musik hidup ini terasa hampa. Apalagi jika hidup terasa berat, tapi mati juga masih ogah dan rasanya hari-hari beraaat banget sama berton-ton penyebab galau dan mellow. Maka, musik adalah penenang jiwa yang gundah... *disamping semangkok mie instan kuah yang pedas*


Jaman dulu (ketika masih sesat), pengalaman ngebajak kaset itu parah banget. Karena pacar punya teman yang kerja di toko Aquarius, tinggal titip kaset kosong plus daftar lagu yang lagi hits pada masa itu. Paling lama, dua hari kemudian udah punya dong kaset berisi kumpulan lagu-lagu enak buat didengerin *semoga Allah mengampuni dosa-dosa kami*.

Dan ternyata di jaman digital seperti sekarang ini, bukannya pada insyaf, eh malah urusan bajak-membajak ini semakin dimudahkan. Di internet, bertebaranlah website yang menyediakan fasilitas free download mp3. Sumbernya dari mana nggak perlu dipikirakan terlalu jauh, karena itu bakal ruwet banget *hehe*. Bahkan menurut seorang teman (kebetulan artis), pernah kejadian, baru juga rekaman eh cd bajakannya udah beredar aja di Glodok sana, padahal albumnya belum rilis-rilis acan. Bisa gitu ya... ^_^

Nah, sebagai warga negara yang beriman dan taat hukum, mari benahi diri yuk dengan memantapkan niat berenti download-download musik yang nggak jelas sumbernya dan gratisan. Sekarang udah banyak kok portal-portal musik resmi yang berbayar tapi nggak mahal, misalnya MelOn Indonesia.

Kenapa harus MelOn?



Kesel nggak kalau tiba-tiba virus gentayangan di laptop, padahal lagi butuh-butuhnya buat menyelesaikan kerjaan, atau tugas sekolah, atau kuliah, atau maraton nonton drama *ini sih saya...* tapi nggak nyadar juga kalau virus itu bisa aja datang dari website sembarangan. Jajan aja dilarang sembarangan, soalnya bisa mendatangkan penyakit kalau makan jajanan nggak jelas apalagi kotor, ya kan? Nah, hidup sehat dan bersih juga kita terapkan dong sama kebutuhan jajan musik.

Streaming atau download di MelOn nggak pake mahal kok. Ada paket-paket yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Sometimes, ada juga promo-promo yang asyik dan bikin kita gak perlu bobol celengan demi ngedengerin lagu-lagu favorit.

Bagi pelanggan IndiHome, tinggal menambahkan
lewat fasilitas Add On Melon
Dengan kapasitas ratusan ribu judul lagu yang tersedia di MelOn dari berbagai genre, kamu nggak bakal bersedih hati karena grup band atau penyanyi kesayangan nggak ada lagunya di MelON. Itu mustahil banget, lihat nih menu searchingnya MelOn.

Asyik banget, menunya aja udah didivide per region, dan yang penting Korea ada dong di list. Nah, kalau mau  lebih spesifik
tinggal ketik judul lagu atau nama album dan penyanyinya di kolom search yang di atas itu.

Kalau mau ngecek lagu-lagu yang lagi hits, tuh di bawah ada widget yang bisa muterin lagu-lagu yang bikin kamu penasaran. Ada juga lagu-lagu favorit saya dan lagu-lagu yang masuk chart versi MelOn music dari berbagai negara.

Udah clear kan soal portal musik yang asyik ini. Kalau belum puas baca postingan ini, segera meluncur ke website MelOn Indonesia, temukan lagu favoritmu di sana. Jangan lupa daftar dulu ya, abis itu pilih paket yang sesuai dengan kebutuhan dan isi dompet. Kelar deh, sejak saat itu kamu bakal enjoy dengerin musik streaming, unlimited lho ya...


Love,



CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Back
to top