EV HIVE PILIHAN KENYAMANAN BEKERJA



Beruntung banget saya ikutan mini-seminarnya Putri KPM (sebut nama... hehe) yang diselenggarakan di Ev Hive The Breeze, BSD City beberapa waktu lalu. Awalnya saya pikir tempat itu adalah kafe, ternyata bukan. Ev Hive itu punya nama lain yang lebih keren, yaitu co-working space alias ruang kerja bersama.


Mungkin ada yang belum familiar dengan konsep co-working space ini, simak deh penjelasan tren co-working space lewat video berikut ini.


You Tube courtesy by Gierlang Bhakti Putra

Nah, sudah ada gambaran kan apa itu co-working space. Tren co-working space memang cukup hits di Indonesia. Freelancer dan pelaku startup disebut-sebut sebagai "bahan bakar" berkembangnya tren ini. Kenapa? di era teknologi seperti sekarang, ketika pelaku bisnis bisa bekerja dengan hanya mengandalkan smartphone dan laptop saja, punya kantor sendiri  jadi nggak penting lagi.

Baca juga Tujuh Hal Asyik Bekerja di Co-working Space

Ev Hive membaca tren ini. Setelah tahun lalu sukses membuat co-working space yang berlokasi di Jl. Maja, Jakarta Selatan, tahun 2016 ini Ev Hive berekspansi ke wilayah Tangerang Selatan.

Mengambil lokasi di The Breeze, Bumi Serpong Damai (BSD City) pertimbangannya adalah area BSD City diprediksi akan menjadi alternatif pusat bisnis. Selain menyasar target pengguna dari kalangan freelancer dan startup, Ev Hive percaya bahwa market mahasiswa juga cukup potensial. Hal tersebut didukung oleh fakta bahwa di area BSD sendiri ada empat universitas besar berskala internasional, yaitu Binus, Prasetya Mulya, UMN, dan Swiss German University.

Ambience Ev Hive The Breeze itu nyaman banget. Tempatnya strategis dengan view ke ruang terbuka yang menyejukkan. A lot of air and sunlight... nggak akan nemu deh co-working space senyaman ini di Jakarta *hehe*





Ev Hive The Breeze menggandeng Revano Satria, desainer interior dari Revastudio Interior, yang sudah berpengalaman merancang interior untuk co-working space di New York dan Santa Fransisco. Konsep interior Ev Hive The Breeze didedikasikan untuk young and startup companies. Konsep interior dan material yang digunakan balance dengan nuansa young, energitic and warm,

Untuk melengkapi interior yang nyaman, furnitur dikreasikan oleh tim Livaza.com dengan konsep feel like at home. Hasilnya memang cozy dan bikin betah, saya aja jadi malas pulang *nyengir*. Coba lihat deh, and what do you think?








Selain common area, Ev Hive The Breeze juga menyediakan meeting room untuk keperluan diskusi tertutup atau conference call. Perusahaan dengan jumlah karyawan yang masih sedikit, bisa menyewa ruang kantor dengan kapasitas maksimal delapan orang.




Ruang kantor yang sudah disewa
Buat saya, hampa rasanya jika kerja nggak ditemani kopi. Dan sepertinya rata-rata orang juga sekarang kalau kerja enaknya memang sambil ngopi atau ngeteh lah ya minimal. Ev Hive The Breeze paham kebutuhan ini, makanya di co-working space ini tersedia pantry untuk bikin kopi, lengkap dengan alat dan bahannya. Jadi, semua pengguna di sini boleh minum kopi tanpa limit. Mau dua puluh cangkir juga ya silakan aja.




Ev Hive The Breeze juga memperhatikan supporting needs yang makin bikin betah para pengguna, mulai dari hal kecil seperti stop kontak listrik yang disetting di meja dan lantai, fasilitas presentasi, sampai sarana yang mendukung kebutuhan panggilan alam, yaitu toilet *ya kali kerja 10 jam sehari gak disediain toilet kan menyengsarakan kandung kemih*


Calon user co-working space di Ev Hive The Breeze, bebas menentukan waktu penggunaannya. Pilihannya bisa sewa harian, bulanan, atau tahunan. Ratenya cukup kompetitif dan lebih hemat untuk penggunaan bulanan atau tahunan, dibandingkan dengan menyewa ruko atau rental office space tradisional. Ini untuk pengusaha lho... kalau freelancer macam saya sih harian aja lebih fleksibel.

Tarif khusus untuk pelajar dan mahasiswa
Aaaak... asyik pasti numpang kerja di Ev Hive The Breeze. Berasa keren kayak frelancers di film-film atau nomaden worker yang tugasnya keliling dunia *hehe*. Eh, baydewey, sebagai peserta mini-seminar, saya dapat privilege lho menggunakan space di Ev Hive The Breeze, sebanyak 7 hari dalam 3 bulan ini (berlaku sampai Desember 2016). 

Yuk nyobain kerja di sini, ada yang mau join? :)))


Love,




Alamat :
The Breeze Unit # L 69-70, Jl. Grand Boulevard, 
BSD Green Office Park BSD, City, Tangerang, Banten 15345

Telepon:
(021) 50386336

Buka:
Senin - Jumat    09.00 - 20.00

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Back
to top