IPHONE 5: EVERY TEEN'S DREAM




Kalau para remaja ditanya smartphone apa yang paling diinginkan saat ini? Kemungkinan sebagian besar dari mereka (yang masih pake android) bakal teriak, "AYFOOON!"


Oke, ini pengalaman pribadi karena saya punya dua remaja putri dan satu remaja laki. Yang laki udah pakai iPhone dan itu mengundang sirik dan lirik tajam dari adik-adiknya. Ya girls, nanti kalian boleh ganti iPhone ya... *ngitung daun di pohon mangga*.

Untuk menunjukkan itikad baik dan dalam rangka menampung aspirasi kedua gadis saya yang manis, maka saya pun mulai cari tahu tipe iPhone yang sesuai dengan kantong remaja mereka, dan dompet mama. Kita udah janjian kalau pembelian iPhone ini akan ditanggung bersama.

Jadi, smartphone yang sedang saya taksir adalah iPhone5. Smartphone besutan Apple ini pertama dirilis pada bulan September 2012, udah cukup lama juga ya *nggak apa-apa, barangkali harga juga udah turun*. Apple mengeluarkan iPhone 5 ini dalam tiga tipe, yaitu iPhone 5 (itu sendiri), iPhone 5s, dan iPhone 5c.

Dari segi fisik, sepintas ketiga tipe ini tampak tak ada bedanya. Hanya beda sedikit di dimensi dan beratnya saja. Dan dengan mengusung prinsip ekonomi, saya memilih yang harganya paling murah dong, tapi spesifikasi cukuplah untuk remaja yang giatnya cuma di sosmed aja *piiiisss yow...*

Nah, Boys and Girls, kalian juga boleh ikutan ngintip kok ulasan Tante ini *hadeuh, Tante*


JARINGAN INTERNET

Boys and Girls dunia bakal terasa hampa tanpa internet, ya nggak? Untunglah iPhone 5 ini dibekali berbagai jaringan yang cukup cepat, yaitu HSDPA dengan kecepatan 21 Mbps, jaringan LTE berkapasitas 100 Mbps, dan dapat juga digunakan di EV-DO Rev A berkecepatan sampai 3.1 Mbps. Cukup fleksibel ya.

LAYAR

Big phones are just not everybody's cup of tea. Iyap, nggak semua orang nyaman menggunakan smartphone dengan layar besar. iPhone 5 menggunakan layar 4 inci, nyaman digunakan dengan sebelah tangan, dan fit dengan saku seragam anak sekolahan *nyengir*. Teknologi LED-IPS LCD dengan resolusi 640 x 1136 piksel membuat tampilan gambar yang dihasilkan bagus banget.




Kemudian untuk mengantisipasi penggunaan yang rentan guncangan dan goresan, layar iPhone 5 dilengkapi teknologi Gorilla Glass dan oleophobic coating.

WARNA

Official colour dari iPhone 5 hanya tersedia dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih. Tapi, no worries, Boys and Girls, hari gini orang kreatif banyak banget kan ya, custome casing iPhone 5 baik yang original, maupun yang bikinan banyak banget dijual di Instagram. Kalian tinggal pilih aja, mana yang suka dan sesuai dengan kepribadian. Niscaya tampilan iPhone 5 kalian bakal lebih kece dari aslinya.


picture : AustralianDiscounts.com

picture : MochiThings.com

PERFORMA

Penampilan fisik kelar, sekarang gimana performanya? iPhone 5 dibekali dengan operating system iOS 6 yang bisa diupgrade ke iOS 7.1.1. Dapur pacu menggunakan Dual-core berkapasitas 1.3 Ghz swift, dengan menggandeng 1 GB RAM DDR2. Artinya apa? iPhone 5 ini larinya cukup kencang buat dipake upload foto dan video, dan cepet-cepetan komen di grup chat yang panjangnya udah kayak panjang gerbong kereta api *iya kan? iya kan?*

KAMERA

Kalau lari kencang, gadget ABG itu nggak ada artinya kalau nggak dibarengi kamera yang mumpuni. Kebetulan iPhone 5 dibekali kamera belakang berkapasitas 8 megapiksel dengan sederet fitur kamera yang cukup lengkap untuk kebutuhan fotografi, seperti: autofocus, LED flash, sensor size, geo tagging, HDR photo, dll. Selain itu kamera tersebut dapat merekam video dengan kapasitas full HD beresolusi 1080p. Sementara sisi depan dilengkapi kamera berkekuatan 1,2 megapiksel. Cukuplah untuk dipakai selfie dan video call sama pacar, ya kan...


dari official website Apple

MEMORI PENYIMPANAN

Kelebihan iPhone 5 ini dilengkapi dengan memori internal berkapasitas besar. Pilihannya adalah 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Wow, ini cocok banget memenuhi kebutuhan Boys yang hobi ngegame, jadi nggak risau lagi sama file game yang berukuran besar, dan Girls yang pasti hobi banget download aplikasi yang berhubungan dengan foto editing dan menyimpan foto selfienya yang beribu-ribu gaya itu. *ayo ngaku...*

KONEKTIVITAS

Perangkat iPhone 5 ini fleksibel banget dan gampang dihubungkan dengan perangkat lain, karena dilengkapi dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap. Jika butuh transfer data dengan koneksi nirkabel, dapat menggunakan Wifi atau Bluetooth v4.0 A2DP, LE. Selain itu, box iPhone 5 dilengkapi kabel USB v2.0.

Gimana? spesifikasinya hadir banget kan buat smartphone ABG masa kini, dan kabar-kabarnya iPhone 5 ini termasuk Top 10 most popular smartphones in USA versi mymobotips.com, blog tekno yang happening. Wah, must have item dong ya.

HARGA

Harganya gimana, Tante? Nah, masalah harga ini setelah disurvey, ternyata masih cukup tinggi di pasaran, Harga iPhone 5 per bulan Januari 2016 menurut apptekno.com berkisar IDR 6 - 7 jutaan kapasitas 16 GB - 64 GB.

Tapi, nggak usah galau karena iPhone 5 masih bisa jadi milik kamu, Boys and Girls. Kamu bisa membeli gadget dambaan ini dengan harga lebih miring. Nggak percaya? coba deh kamu cek harga iPhone 5 di Blibli.com

Udah cek? Seru kan? Banyak diskon ya... nah lumayan kan bikin budget kamu berlebih, jadi bisa beli aksesoris iPhone, termasuk casing-nya yang kece-kece itu. Oke kan, Boys and Girls.


Boys, coba deh kalo kamu pake iPhone 5, maybe kamu jadi
sekece Zac Efron ini :D (picture : wanelo.com)

Girls, kalo pengen semanis Dakota Fanning,
dianjurkan pakai iPhone 5, sebelas dua belas deh *wink*
(picture : amazon.com)


Nah, saya juga udah sepakat nih, sama duo gadis, pembagiannya 50:50 tapi... kayaknya tabungan mereka belum cukup deh, ya udah tunggu aja dulu... wehehe... mamak-mamak ogah rugi.

Tapi, kalau budget kamu udah cukup, buruan beli ya, Boys and Girls, biar dapat diskon yang asyik. Jangan lupa belinya di Blibli.com.

Selamat gaya ya, Gaes...

CONVERSATION

4 komentar:

  1. wah keren tampilan casingnya
    tapi itu hard case tambahan atau stiker ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. keterangan di websitenya 'case' sih Mas, asumsiku ya hardcase tambahan karena ada penjelasan materialnya juga kayak yang di amazon itu. Kalau stiker aja pasti deskripsinya sticker lah :) *makasih udah mampir*

      Delete
  2. Wah, bakal jadi favorit nih. Sayangnya udah punya samsung. Mau ganti kok sayang. :(

    ReplyDelete
  3. iya, ditunggu aja kalau samsungnya minta pensiun :)

    ReplyDelete

Back
to top