CARA MUDAH KETAHUI TIPE RUMAH IDAMAN




Pernah merasa bingung saat akan merenovasi rumah? Atau ketika ingin mengubah interior rumah?  Atau ingin membeli pernak-pernik rumah tapi nggak tahu apa yang harus dibeli?

Lalu, Buibu mengira-ngira saja bagaimana model rumah, atau tipe interior, dan asal beli pernak-pernik yang kelihatannya bagus di mata Buibu.  Ketika sudah jadi, sudah dipasang, sudah diaplikasikan di rumah, kok hasilnya mengecewakan.  Kurang ini, kurang itu, nggak pantas, nggak bagus, pokoknya nggak puas. Apa sebabnya?


Buibu, itu tandanya Buibu belum mengetahui benar tipe rumah idaman Buibu. House Expert di luar negeri sana bilang, rumah adalah cerminan kepribadian pemiliknya. Nah, kalau Buibu merasa belum puas dengan model rumah dan penataannya, bisa jadi memang nggak cocok dengan kepribadian Buibu sendiri.

Bagaimana caranya mengetahui tipe rumah idaman yang sesuai dengan kepribadian Buibu?  Kalau mau total, jelas berkonsultasilah pada ahlinya, yaitu arsitek atau interior designer. Tapi, otomatis harus siap anggaran yang lumayan kan Buibu. Kalau saya, sih, anggaran yang cukup besar itu mending jadi anggaran tambahan untuk beli perabotan aja *nggak mau rugi*

Saya punya cara yang simpel—tapi hasilnya mendekati kok—untuk mengetahui tipe rumah idaman. Caranya lewat quiz. Iya quiz (silakan kalau mau ketawa), nggak apa-apa kok Buibu, wong tes kepribadian di Psikolog aja juga pakai semacam quiz kan? *senyum*

Pengalaman saya, awalnya sih iseng. Saya lihat ada quiz (memang pada dasarnya penggemar quiz, apalagi yang berhadiah) untuk mengetahui tipe rumah idaman di situs Flipit, saya ikuti. Ternyata hasinya  persis seperti yang saya inginkan.

Langkah-langkahnya mudah aja, kok.  Pertama-tama kita masuk ke platform quiz.  Langkah pertama adalah aturan dan ketentuan. Accept aja deh, karena persyaratannya nggak memberatkan—apalagi membahayakan— kok.

Setelah itu kita diminta mengisi nama dan alamat email. Selanjutnya, kita diminta memilih hal-hal yang berkaitan dengan rumah secara lebih spesifik. 




Uniknya ada pilihan jenis lampu duduk (icon interior mungkin ya) dan hewan peliharaan, sebetulnya saya nggak suka ada hewan peliharaan apa pun di rumah. Tapi, ya dipilih saja dengan berpedoman pada kriteria saya sendiri:  yang paling mudah mengurusnya. 




Setelah langkah kesebelas, selesai sudah.  Enter, dan kita akan segera mengetahui tipe rumah idaman kita.  Ternyata hasil quiz saya adalah... taraaaaaa...




Hasilnya cocok banget. Kepribadian saya aja sampai dibahas juga, dan COCOK (penting pakai capslock) wehehe...  eh ternyata terbukti ya, kalau kepribadian seseorang menentukan tipe rumah idamannya.

Kalau Buibu mau mencoba, silakan klik di sini.

Semoga setelah mendapat hasilnya, Buibu jadi lebih percaya diri memilih model untuk renovasi atau interior rumahnya. Kalau sudah begitu kan jadi puas, kalau puas tambah betah deh di rumah.


SEKILAS PANDANG TENTANG FLIPIT

Oiya, tadi di atas saya sempat menyebut Flipit.  Barangkali ada yang belum tahu, Flipit adalah situs raksasa yang telah beroperasi di 21 negara dan di 5 benua. Flipit berbasis di Belanda dan mulai meluaskan bisnisnya ke Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Flipit Indonesia sendiri sudah beroperasi selama satu tahun.

Basis bisnis Flipit adalah sebagai penyedia layanan voucher diskon. Flipit membantu kita menemukan penawaran harga terbaik untuk berbagai produk online.


Untuk keterangan cara kerja dan informasi lain yang lebih lengkap, silakan mengunjungi www.flipit.com



CONVERSATION

3 komentar:

  1. Wuahhh bisa nih Bunda, buat mem-visualisasikan kira kira rumah seperti apa yang cocok untuk aku kalau sudah menikah nanti. *single optimis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cha, bagus itu optimis, haha... Anggap aja termasuk bab persiapan ya 😉

      Delete
  2. Akkk, mau ikutan akhh quis nyaaaaa ^_^

    ReplyDelete

Back
to top