ASUS ZENFONE 2 : HARGA SATU DAPAT DUA



Memiliki puteri kembar itu-- walau menyenangkan-- bukanlah hal yang mudah. Namanya langsung ada dua anak, otomatis harus siap segala sesuatunya serba dobel. Terutama tenaga untuk mengurus mereka dan pengeluaran *senyum*.

Masa-masa bayi sampai balita, saya sengaja menyamakan barang-barang keperluan mereka. Mulai dari popok, baju, sampai mainan saya belikan satu orang satu untuk model yang sama. Disamping senang membelikan pernak pernik bayi perempuan yang lucu-lucu, saya juga mencari cara aman menghindari stres, karena mereka hobi banget berebut mainan dan diakhiri dengan menangis bersama. 


Sampai usia SD masih pasrah disamain. Menjelang remaja
sudah nggak mau "seragam"

Sekarang mereka sudah kelas sepuluh. Belakangan ini, secara tak langsung lewat obrolan dan candaan, sampai browsing diam-diam, mereka mengirimkan kode ingin mengganti ponsel. Padahal kedua ponsel mereka termasuk smartphone dari brand premium, tapi… memang dari generasi "sepuh", sih.

Kalau menuruti nafsu, pasti  mereka meminta smartphone generasi terakhir dari brand berlogo "apel somplak".  Oh, No! Nggak sanggup lah, Dek. Harga satu smartphone itu cukup beli satu motor. Lumayan buat kendaraan dinas Mama ke warung. Kalau dua? ya beli dua lah motornya *Mama pintar*

Tapi, namanya emak nggak tega juga kalau anaknya punya keinginan. Maka, saya dan suami mengambil jalan tengah,  mencari smartphone baru dengan fitur-fitur setara brand premium tetapi dengan harga yang terjangkau. 

Lagipula memang pantas jika kami memberikan sesuatu, sebagai apresiasi atas kerja keras mereka selama duduk di kelas terakhir sekolah menengah pertama (sehingga dapat menembus sekolah favorit yang tingkat kesulitan tes masuknya cukup tinggi) dan usaha mereka mempertahankan prestasi, terbukti dari hasil ulangan tengah semester mereka yang di atas rata-rata.

Demi mendapatkan harga yang paling masuk akal, saya jelajahi toko-toko online yang menjual gadget. Karena review Blibli.com dari teman dan saudara bagus, maka saya memutuskan menjadikan Blibli.com sebagai referensi untuk harga. 

Untuk spesifikasi produk, saya mencari tahu lewat review smartphone di berbagai situs dan blog teknologi.  Akhirnya, saya menemukan satu produk smartphone yang spesifikasinya unggul dan banyak direkomendasikan, yaitu ASUS ZENFONE 2.


sumber : website asus

ASUS ZENFONE 2 yang menjadi perhatian saya ada dua tipe, yaitu ZE551ML RAM 4GB dan ZE550ML RAM 2GB.

Secara garis besar spesifikasi dari kedua tipe ini sama. Perbedaannya terletak pada kapasitas RAM dan storage-nya saja. Yang penting, syarat wajib fitur untuk ponsel anak-anak muda masa kini terpenuhi.  Apa saja? Ini dia...


designed by @inongina

DESAIN

Oke, desain memang bukan fitur, tetapi desain ini ibarat penentuan pada pandangan pertama. Untung saja desain ASUS ZENFONE 2 setara dengan smartphone premium. Tampilannya yang kokoh membuat level kekerenannya nggak kalah dengan smartphone-smartphone premium. Aman kan, Dek?  

KAMERA

Media sosial yang sekarang paling hits adalah Instagram. Mengunggah foto ke Instagram hukumnya wajib bagi anak-anak gaul masa kini. Makanya butuh kamera yang oke untuk menghasilkan foto yang maksimal. Kamera ASUS ZENFONE 2 didukung teknologi PixelMaster dan dilengkapi dengan fitur manual mode seperti pada kamera DSLR. Oke, Dek, proposal beli kamera DSLR bisa dieliminasi ya.

AUDIO

Ini penting banget untuk si Kembar yang hobi musik. Audio ASUS ZENFONE 2 sudah menggunakan teknologi SonicMaster, sehingga kualitas suara yang dihasilkan sempurna. 

KONEKSI INTERNET

Ya iyalah Bu, mana ada smartphone nggak bisa internetan. Kabar baiknya, ASUS ZENFONE 2 ini sudah kompatibel dengan jaringan operator GSM yang memiliki jaringan 4G LTE. Wah, pasti si kembar senang, karena berinternet jadi ngebut. Selain itu, kecepatan transmisi wifi nirkabelnya cukup tinggi dibanding smartphone lainnya, yaitu sampai dengan 433 Mbps.  Lumayan, kalau wifi rumah—yang memang hobi banget—sedang down, bisa wifi-an pakai smartphone ini.


Selain mengutamakan yang wajib, tentu ada pertimbangan lainnya dan hal itu jatuh pada item-item berikut ini:

BATERAI


Dengan kapasitas 3000 mAh, smartphone ini menawarkan umur energi yang cukup panjang. Kegiatan harian si Kembar cukup padat dan lama waktunya. Dari mulai berangkat sekolah jam 06.00 WIB sampai pulang ke rumah menjelang maghrib, kadang-kadang saya putus komunikasi karena ponsel mereka yang lowbat. Dengan ASUS ZENFONE 2 hal tersebut tak akan terjadi lagi. Dan saya pun happy.


ANTAR MUKA, FITUR, DAN APLIKASI

Pada tipe ini ASUS menyederhanakan antar muka sehingga mudah digunakan, tetapi memperbarui tampilan home screen dengan icon-icon yang lebih segar. Aplikasi-aplikasi yang sering digunakan juga dapat dibuat shortcutnya. Alamat makin nempel nih para ABG kesayanganku kalau pakai smartphone ini. Tampilan layarnya saja sudah bikin betah.


sumber : tabloid pulsa

PC LINK

Aplikasi ini memungkinkan smartphone tehubung dengan notebook/PC desktop hanya dengan konektivitas Wifi, dengan catatan kedua perangkat terhubung ke jaringan Wifi dengan access point yang sama.  Ini sangat bermanfaat sekali untuk memudahkan pelajaran sekolah. Jadi nggak ribet jingjing-jingjing laptop kalau ada tugas presentasi. Senang ya, Dek?

KINERJA

Yang menjadi perhatian (ayah mereka) adalah penggunaan prosesor Intel Z3580 yang memiliki performa tiga kali lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Tentu saja ini akan membahagiakan si Kembar, karena dengan processor super cepat itu, mereka bisa memutar video full HD artis-artis kesayangan tanpa gangguan. Menjalankan beberapa aplikasi sekaligus juga tak akan bermasalah. 

HARGA

Ada selisih harga yang lumayan antara dua tipe ASUS ZENFON 2 ini. Selisihnya mencapai IDR 1 jutaan. Tipe ZE551ML RAM 4GB dengan storage 32 GB dilepas dengan harga IDR 4 jutaan. Sedangkan tipe ZE550ML RAM 2GB dengan storage 16 GB dilepas dengan harga IDR 3 jutaan.


Sekarang saya lega karena sudah mendapat incaran smartphone dengan kualitas premium, namun harga terjangkau.  Jika dengan uang IDR 6 jutaan bisa mendapat DUA smartphone berkelas premium, kenapa harus beli yang lain tapi cuma dapat satu? Mari, mulai sekarang kita biasakan belanja dengan smart.



Blibli.com Fantastic Blog Competition

CONVERSATION

4 komentar:

  1. Saya juga udah lama ngincer...apa daya harga ini aku masih berat...untung anak kembarku masih kelas 2 SD...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih Mas, tapi ya risiko punya anak kembar apa-apa harus serba dua. Pokoknya harus siap serba ekstra, seperti henpon ini, masa satu untuk berdua :D

      Delete
  2. Heeehee spek dr brand Asus ini emang number uno bunda. Apalagi saya udah sngt jatuh hati sama Processor Intelnya. Soalnya hanya di Asus ajaa yg mke ini processor. Hee. Mupeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lho, kalau ada yang bagus harganya sedang kenapa beli merk mahal :D pengalaman sih ASUS cepet banget lho, enak kalau livetweet haha

      Delete

Back
to top