MI KERING TROPICANA SLIM PILIHAN TEPAT UNTUK ENIN

Siapa yang tidak tergiur oleh kelezatan mi instan? Makanan cepat saji yang didukung iklan dengan visualisasi menggiurkan, varian yang semakin beragam, cara pengolahan praktis, dan harga yang murah, mi instan memang cocok dijadikan sebagai makanan cadangan. Tak heran jika kerapkali saya memergoki ibu-ibu berbelanja mi instan dalam jumlah banyak di pasar swalayan. Wah! 

Sempat, sih, seisi rumah juga kena demam mi instan. Tapi, setelah semakin banyak informasi mengenai bahaya mengkonsumsi mi instan, langsung deh  memutuskan untuk membatasi "keakaraban" dengan mi instan.

Oke, urusan mi instan di rumah kelar. Eeeh… malah ibuku alias Enin (panggilan untuk nenek  di keluarga) masih belum move on dari mi instan.

“Nggak sering, kok… sesekali aja kalau lagi pengen.” Selalu begitu dalihnya.

Menurut informasi dari ART di rumah kakak ( Enin tinggal dengan kakak tertua), kategori "kalau lagi pengen-nya" Enin itu nyaris tiap hari plus telur kocok pula. Waduh, Enin…

Belum lagi acara nyemil tengah malam dengan mi ukuran mini yang biasa diseduh di gelas. Pakai acara nyetok di kamar lagi. Enin… Enin… mi instan nggak berjodoh sama pengidap hipertensi. Kenapa? karena kadar garamnya yang tinggi, juga kandungan lemak yang tinggi. Kalau dibiarkan, hipertensi Enin bakal sering kambuh dan bukan tak mungkin jantung juga terancam karena timbunan lemak tadi. Ini lihat, Nin, 20 bahaya mengkonsumsi mi instan secara berlebihan:


www.halosehat.com

Enin… Enin… gula sudah Tropicana Slim, Kecap Tropicana Slim, lha kok mi-nya? Sempat berharap Tropicana Slim segera mengeluarkan produk baru yaitu mi instan sehat. Ternyata harapan saya tak perlu menunggu lama untuk terwujud.

Beberapa minggu yang lalu, saya belanja ke pasar swalayan dekat rumah kakak. Di rak tempat mi instan saya lihat sesuatu yang "cemerlang".


Kemasaannya yang eye catching langsung menarik perhatian saya. MI KERING TROPICANA SLIM Ayam Bakar.  Bukan hanya warna kemasannya  yang menarik, tapi empat lingkaran hijau di sebelah kanan kemasan yang menyebutkan keunggulan MI KERING TROPICANA SLIM:

 
foto: koleksi pribadi

Kok ada tag "Less Fat Noodles"? Kok Mi Kering? Itu dia kelebihan dari MI KERING TROPICANA SLIM :  rendah kalori karena proses pengeringannya tidak melalui penggorengan melainkan dipanggang. 

Saya membeli dua bungkus dulu untuk tester. Sampai di rumah kakak, langsung saya olah dan sengaja saya beri tambahan dan garnish supaya lebih menarik. Setelah siap, saya hidangkan untuk dicicip Enin.

foto: koleksi pribadi

Beberapa suapan sudah masuk mulut Enin. Belum ada komentar. Sampai akhirnya Enin mengacungkan jempol. Wih, aman… kata Enin, mi-nya enak, bumbunya pas, asinnya juga pas. Nah, cocok deh dengan selera Enin. Sip! Eh... bukan hanya Enin, anakku si bungsu juga ikut-ikutan nyendok "Mi Enin", enak katanya... hehehe.


foto: koleksi pribadi


MI KERING TROPICANA SLIM baru memiliki satu pilihan varian saja, yaitu rasa ayam bakar, tapi ini sudah lumayan. Yang penting kita punya pilihan untuk makanan favorit sekaligus sehat. Dari segi porsi memang lumayan besar, cukup untuk dimakan berdua. Jadi, lebih hemat juga, sih.

Namun, dari segi harga MI KERING TROPICANA SLIM memang lebih mahal hampir 3x lipat dari harga mi instan biasa. Walau demikian hal ini tidak menjadi dilema bagi saya. Pilih memelihara kesehatan dan mencegah  penyakit datang atau mengobati?

Kalau saya pilih dua yang pertama, karena mengobati penyakit gara-gara salah memilih apa yang kita konsumsi, harganya akan lebih mahal berjuta kali lipat dari harga makanan itu sendiri. Rugi bandar kan…


- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - 


Tulisan ini diikutsertakan dalam "Makan Mi, Gak Masalah Dong!" Blog Competetion






CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Back
to top