LOT 9: ONE STOP EATING di BINTARO



Bagi mayoritas warga Bintaro nama LOT 9 sudah bukan hal baru lagi. Sebuah restoran berlokasi strategis dengan ambience yang menyenangkan.  Bahkan seorang teman yang tinggal di daerah Kebayoran Baru, jika kebetulan ada keperluan ke Bintaro pasti “ngabsen” dulu di situ. Tak jarang juga menyengaja janjian di situ untuk sekadar hangout bersama sahabat.

Lokasi yang strategis karena tepat di pinggir jalan menuju Sektor 9 plus papan nama besar, membuat resto ini gampang banget ditemukan.

AMBIENCE

Jangan ditanya deh.  Dijamin bkin betah deh, ASLI! 

Dulu tempat ini (yang saya tahu) dipakai semacam food court dengan konsep terbuka. Cuma suasananya itu nggak asyik banget. Agak remang-remang gimana gitu. Walau ada live music, tetep aja pengunjungnya sedikit.  Lama-lama sepi, dan akhirnya diambil alih oleh pengelola yang sekarang.

Desain bangunannya yang unik berdinding kaca dan dikelilingi pohon-pohon besar ditambah halaman berumput hijau. Tempat yang asri dan  aman kalau kita bawa anak kecil, menjadikan restoran ini ramah keluarga. Tak sedikit tamu-tamu yang datang full team dengan keluarga besar.



Penataan meja kursinya nyaman. Adil dan merata. Meja untuk banyakan, meja untuk nge-date sama pacar aja juga ada. Desainnya unik-unik pula.  Ada juga yang outdoor. Meja favorit saya dekat jendela besar samping area bakery.

Beberapa dinding ditempeli poster dengan gaya pop art.  Dan yang keren, di dinding belakang etalase desert-desert ada poster tentan sejarah kopi di Indonesia. Asyik!

Maka tak heran kalau resto ini rame pengunjung. Mulai dari keluarga, pasangan, geng sahabat, orang kantoran yang numpang lunch, ibu-ibu arisan juga ada.

FOOD AND BEVERAGES

Makanan di sini segala ada. Mulai dari makanan ringan kayak singkong bakar sambal (menu hits banget di situ) sampai makanan berat.  Dari makanan lokalan semacam nasi goreng sampai pasta-steik juga ada. Kabarnya best dish-nya adalah  kepala kakap yang dibandrol Rp. 120.000 per biji… Waw.



Soal harga memaaaaang sih ya… agak lumayan. Tapi ada harga ada rupa deh. Sudah sering saya dikecewakan restoran yang pasang harga nggak murah, tapi kualitas makanannya nggak sesuai. Kalau LOT 9 dijamin deh endes gandes lah.

Minuman di sini dikasih namanya unik-unik. Daun di atas Bantal, Arisan, Catatan Si Boy, Puspa Indah Taman Hati, dll.  Apakah ini ada hubungannya dengan salah satu pemilik sahamnya─menurut bisikan waiternya─adalah orang film berinisial MM, iya Mathias Muchus *nggak tahan comel*



Tapi sayangnya saya memilih minuman yang kurang sesuai selera (saya). Daun di Atas Bantal nggak akan masuk pesanan lagi kalau saya ke sana. Saya kurang suka perpaduan juice melon dan daun mint. Aneh rasanya.

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, di sana juga dijual berbagai macam desert beberapa jenis cake. Nah, kalau pembaca nggak pengen makanan berat, bisa pesan cake-cake cantik ini dengan ditemani secangkir mochiato, ehm... dijamin malas beranjak deh dari situ.

CONVERSATION

2 komentar:

  1. Wah tempatnya asyik banget. Itu alamatnya dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jl. Bintaro Utama, Bintaro Sektor 9. Sejajaran sama Total Fresh

      Delete

Back
to top